Info Liga Jerman

Jika Bayern Munchen Tertinggal, Wasit Bikin Laga Sampai ‘120 Menit’!

Jika Bayern Munchen tertinggal, wasit seakan bisa membuat laga berjalan sampai 120 menit. Demikian yang dikeluhkan oleh pelatih Hertha Berlin, Pal Dardai. Ucapan ini menyusul gol penyeimbang kedudukan Robert Lewandowski dalam laga Hertha vs Bayern, yang berakhir 1-1. Gol tersebut tercipta di menit 96, sementara injury time yang ditetapkan hanya lima menit.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu (18/2) itu seharusnya Hertha Berlin bisa memenangi pertandingan berkat gol Vedad Ibisevic. Namun, di menit terakhir pertandingan, Bayern sukses membuat hasil imbang, melalui ‘tendangan terakhir’ di laga itu. Mengingat pasca gol, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan seakan tidak akan usai

Menurut Pal Dardai, keputusan ini aneh. Ia menyebut, wajar jika kemudian para pemainnya terlibat insiden dengan punggawa Bayern Munchen, karena merasa dikecewakan. Kata Dardai dikutip dari Sky, “Saya harus berkata, tim kami bermain luar biasa. Kami juga punya banyak peluang untuk mencetak gol kedua, tapi tak bisa mewujudkannya.”

“Sayangnya terlalu banyak perpanjangan waktu. Inilah bonus (yang biasa untuk) Bayern.”

 

Dardai menggunakan fakta seri tersebut untuk menunjukkan jika Bayern seperti difavoritkan wasit dibandingkan tim-tim lain di Bundesliga. Ia menambahkan, “Ini bukan pertandingan Piala Jerman, kami tidak perlu bermain 120 menit (ditambah babak perpanjangan waktu).”

“Maaf, semua orang bisa saja terganggu (atas keputusan wasit). Setelah lima menit, peluit harusnya sudah ditiup (bukan malah ditambah ke menit keenam).”

Sementara itu, Sebastian Langkamp, gelandang Hertha Berlin tidak kalah mengejek Bayern Munchen. Ia menyebut, “Mungkin sudah menjadi aturan tak tertulis, bahwa siapa pun tidak bisa menang melawan mereka (sehingga Hertha yang hampir menang pun diganggu keputusan wasit).”