Info Liga Jerman

5 Fakta Mengesankan Bayern Munchen Usai Taklukan Hamburger SV 8-0

Bayern Munchen baru saja melakoni laga klasik melawan Hamburger SV dalam pekan ke-22 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (25/2). Laga dua penguasa Bundesliga ini berjalan timpang lantaran tuan rumah mampu dengan mudah memporakporandakan gawang tim tamu delapan kali tanpa balas.

Arturo Vidal, Robert Lewandowski dengan trigolnya, Kingsley Coman yang mencetak brace dan Arjen Robben membuat laga ke-250 kiper lawan, Rene Adler, tercoreng.

Berkat hasil ini Die Roten semakin nyaman duduk di singgasana Bundesliga dengan 53 poin, berselisih lima angka dengan RB Leipzig di peringkat kedua. Sedangkan Hamburg, masih belum beranjak dari posisi tiga terbawah dengan raihan 20 poin.

Selain itu, hadir juga beberapa catatan manis yang tercipta dari kemenangan telak ini.

1. Hamburg Lumbung Gol Bayern

Bayern kerap menjadikan Hamburg lumbung gol mereka. Kemenangan telak 0-8 bukan yang pertama bagi armada Carlo Ancelotti. Sebelumnya mereka juga pernah membantai Hamburg dengan skor serupa pada 14 Februari 2015. Pada 2013 laga Bayern bahkan menjebol gawang Hamburg sembilan kali dalam laga berkesudahan 9-2.
2. Arjen Robben Samai Rekor Claudio Pizzaro

Satu gol yang diciptakan Arjen Robben dalam laga ini membuat koleksi golnya sudah menyentuh angka 125. Semua gol tersebut diciptakan Robben di semua kompetisi yang dilakoni Bayern. Kini, ia sudah selevel dengan Claudio Pizzaro yang mencatatkan angka serupa.

3. Clean Sheet Manuel Neuer

 

Tak berlebihan jika mengatakan Neuer adalah salah satu kiper terbaik dunia. Dalam laga ini, kiper internasional Jerman ini sukses mencatatkan clean sheet ke-100 hanya dalam 183 penampilan sepanjang kariernya. Lebih baik ketimbang Sepp Maier dan Oliver Kahn yang membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk mencapai catatan tersebut.

4. Hat-trick Kedua Lewandowski

Tiga gol yang diciptakan Lewandowski dalam laga ini merupakan yang kedua baginya pada musim 2016-2017. Sebelumnya ia mencetak hat-trick dalam laga pembuka Bundesliga kontra Werder Bremen, Agustus silam. Kini torehan gol Lewandowski untuk musim ini sudah mencapai 19, identik dengan milik Pierre-Emerick Aubameyang.

5. Kado Istimewa Ancelotti

Kemenangan ini menjadi kado istimewa bagi Carlo Ancelotti yang merayakan laga ke-1000 sepanjang kariernya sebagai pelatih. Ancelotti memulai kariernya sebagai pelatih pada tahun 1995. Kala itu klub Serie B, Reggiana menjadi klub pertama yang disebutnya.