Info Liga Jerman

Pecundangi Hamburg 8-0, Ancelotti: Ini Hari Yang Sangat Sempurna

Bos Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menganggap hari ini adalah hari yang sangat sempurna baginya, setelah klub juara Bundesliga berhasil menekuk lutut Hamburg pada laga Sabtu (25/2) malam WIB dengan skor 8-0.

Robert Lewandowski sukses mencetak hat-trick ketiganya musim ini dan membawa Bayern Munich tetap unggul lima poin di puncak klasemen Bundesliga, dengan lima gol tambahan masing-masing dari Arturo Vidal, David Alaba, Arjen Robben dan dua gol dari Kingsley Coman.

Dan Ancelotti, yang kini telah membuat kemenangan ke-591 dalam 1000 pertandingannya sebagai seorang manajer, mengakui bahwa dirinya sangat terkejut dengan performa anak-anak asuhannya pada laga di Allianz Arena tersebut.

Kemenangan manis di laga ke 1000 Carlo Ancelotti

“Ini adalah hari yang sempurna dan sebuah pertandingan yang sempurna. Kami bermain dengan baik dan dengan sikap yang baik pula. Saya mengatakan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk membuat ulang tahun saya dengan pertandingan yang bagus,” kata Ancelotti dalam situs resmi klub.

“Saya tidak memperkirakan hal itu akan bekerja dengan sangat baik. Saya sangat senang dan berharap pada pertandingan berikutnya kami bisa menggunakan pengaturan dan semangat yang sama,” lanjutnya.

Sementara itu kiper Hamburg, Rene Alder, yang telah membuat penampilan ke-250 di Bundesliga pada laga kali ini, namun tampaknya laga ini akan menjadi hal yang harus dilupakan oleh bek veteran tersebut.

“Kami tidak berada dalam permainan kami sejak menit pertama, kami tidak memiliki pertarungan di babak pertama. Kami kalah unggul ketimbang Bayern Munich. Cara mereka mengalahkan tak hanya melukai, tapi itu sangat tak tertahankan,” ungkap kiper asal Jerman itu.

Kado spesial yang diterima Carlo Ancelotti di laga yang ke 1000 sebagai pelatih membuat catatan kepelatihannya menjadi sempurna.