Info Liga Jerman

Ancelotti Memuji Cara Bayern Melakukan Tekanan Saat Melawan Shalke

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengatakan keberhasilan timnya menjalani start bagus dan melakukan tekanan dengan efektif berkontribusi besar dalam kemenangan 3-0 atas Schalke 04 di perempat-final DFB-Pokal, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Bayern yang bermain sebagai tuan rumah mampu membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-3 lewat gol Robert Lewandowski yang mendapatkan umpan dari Franck Ribery.

 

Saat laga yang berlangsung di Allianz Arena itu memasuki menit ke-16 tim tuan rumah berhasil menambah keunggulan lewat sundulan Thiago Alcantara memanfaatkan umpan silang Lewandowski.

Tiga Gol Bayern Munchen terjadi di babak pertama

Gol ketiga Bayern tercipta pada menit ke-29, saat Lewandowski kembali mencetak gol setelah mendapat umpan Ribery. Gol tersebut menjadi yang ke-30 bagi penyerang asal Polandia itu sepanjang musim ini.

“Kami menampilkan performa bagus sejak awal laga dan bermain dengan menerapkan tekanan tinggi,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami melakukan tekanan pada pertahanan Schalke dan bisa menguasai jalannya laga.”

Meski Lewandowski berhasil mencetak dua gol, Ribery juga mencuri perhatian bagi Ancelotti. Sang winger mampu tampil bagus meski baru kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Di babak kedua pertahanan Shalke menjadi lebih sulit, membuat Bayern Munchen menjadi sulit untuk menambah pundi – pundi golnya

“Franck Ribery bermain sangat bagus, dia terlibat di setiap gol. Saya sangat senang melihatnya,” ungkap pelatih asal Italia itu.

Di semi-final Bayern akan menghadapi pemenang dari laga antara tim kasta ketiga Liga Jerman Sportfreunde Lotte kontra Borussia Dortmund yang ditunda karena masalah cuaca. Laga tersebut kemungkinan baru akan digelar pada 14 Maret.

Dan apabila Borussia Dortmund menang maka laga semifinal nanti bakalan seru karena baik Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund ingin meraih gelar tersebut.