Info Liga Jerman

9 Fakta Menarik FC Ingolstadt

Berikut fakta menarik tentang FC Ingolstadt seperti dilansir situs Bundesliga

1) Klub Baru
FC Ingolstadt merupakan klub baru yang didirikan pada tahun 2004. Awalnya nerupakan paduan antara tim MTV Ingolstadt dan ESV Ingolstadt sebelum akhirnya memutuskan merubah nama menjadi FC Ingolstadt 04.

2) Kota
Kota kecil di Jerman ini dekat bagian utara dari Ibukota Bavarian, Munchen. Ingolstadt memiliki 100 ribu penduduk pada tahun 1989 dan populasi.semakin bertambah sejak saat itu di Ingolstadt.

3) Stadion
Memiliki stadion berkapasitas 15.700 kursi, Ingolstadt menamai stadionnya dengan nama ‘Audi Sportpark’. Resmi dibuka pada 24 Juli 2010, Ingolstadt menjelma menjadi klub baru yang paling serius berkompetisi.

4) Ke Bundesliga 2
Di tahun 2008, Ingolstadt sukses promosi ke Bundesliga 2 di bawah asuhan pelatih Thorsten Fink. Namun di tahun berikutnya kembali terdegradasi ke divisi ketiga dan kembali ke divisi kedua pada tahun berikutnya.

5) Maskot
Ingolstadt memiliki maskot bernama “Schanzi”, yakni seekor naga merah, dan telah menjadi maskot resmi sejak 2012. Dia melambangkan masa bersejarah kota, dengan naga yang ditampilkan pada lambang klub mencerminkan pembangkangan bahwa benteng Ingolstadt selama berabad-abad, terutama pada 1632 ketika selamat pengepungan dengan menyerang tentara Swedia.

6) Klub top skorer
Di klub, gelandang Stefan Leitl yang tahun 2013 lalu memutuskan gantung sepatu masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak. Torehan 46 gol dari 190 penampilan Stefan Leitl masih dikenang sebagai pahlawan Ingolstadt di Bundesliga 2 hingga saat ini.

7) Para penggemar
Sejak didirikan pada 2004, Ingolstadt hanya memiliki 4000 fans. Namun seiring berjalan waktu dan prestasi yang membanggakan, kini penggemar bertambah menjadi 39.344 penggemar. Bahkan kini memiliki aplikasi mereka sendiri untuk memberikan berita dan informasi terbaru tentang kejadian-kejadian di klub.

8) Die Schanzer
Ini adalah julukan tim bagi Ingolstadt. Ketika Ingolstadt menjadi benteng pada tahun 1806 itu mendapat moniker mati Schanz, yang berarti “mengakar” dan berasal dari kata Jerman verschanzen, “membentengi”. Hal ini juga menjelaskan mengapa beberapa orang di Ingolstadt masih mengacu pada penduduk asli sebagai Schanzer.

9) Pembuat Rencana
Ralph Hasenhuttle adalah sosok dibalik kesuksesan Ingolstadt meraih titel juara Bundesliga 2 dan promosi ke liga utama.