Info Liga Jerman

Alaba: Tak Mungkin Bagi Bayern Gantikan Peran Ribery

Bek Bayern Munich, David Alaba, menegaskan bahwa tidak mungkin bagi klub juara Bundesliga untuk menggantikan peran Franck Ribery lantaran ia adalah pemain yang sangat penting bagi tim.

Pada usia 33 tahun, Ribery bisa dikatakan berada dalam tahap akhir kariernya. Akan tetapi, meskipun ia harus berjuang menghadapi beberapa cedera selama beberapa tahun terakhir, pemain sayap tersebut tampaknya masih mampu membuat dampak yang signifikan ketika dia fit.

Dan rekan satu timnya, Alaba, menegaskan bahwa peran pemain asal Prancis tersebut dalam skuat arahan Carlo Ancelotti tak tergantikan, dan ia juga menganggap ketahanan Ribery bagai sebuah mesin.

“Franck Ribery adalah sebuah mesin. Bukan rahasia bahwa dia tidak dapat digantikan, di dalam atau di luar lapangan. Dia sangat masif pentingnya bagi tim ini,” ungkap Alaba, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Kontrak Ribery akan berakhir di tahun 2018

Ribery, yang saat ini berada di bawah kontrak sampai musim panas 2018 mendatang, telah menciptakan 25 peluang di Bundesliga untuk Bayern Munich sejauh musim ini, sementara ia juga memiliki tingkat rata-rata akurasi umpan yang cukup mengesankan, yakni 83%.

Meskipun telah memenangkan segudang piala bersama Bayern Munich, Ribery tampaknya akan menambah lagi koleksinya pada musim 2016-17 ini, karena mereka berhasil duduk lima poin di puncak klasemen Bundesliga dan masih memiliki kesempatan untuk berjuang di Liga Champions serta Piala Liga Jerman.

Dan dalam laga berikutnya Bayern Munich akan melakukan perjalanan ke markas Koln di Rhein Energie Stadium untuk menjalani laga lanjutan Bundesliga ke-23, pada Sabtu (4/3) malam WIB, sebelum menghadapi pergi ke Arsenal untuk Liga Champions 8 Maret mendatang.

Peranan Ribery di Bayern Munchen sudah sulit di gantikan karena Ribery merupakan Jendral lapangan yang mempunyai skill dan kecepatan yang luar biasa.