Info Liga Jerman

Ancelotti Berharap Alonso Masih di Bayern Musim Depan

Kontrak Xabi Alonso dengan Bayern Munich akan berakhir dalam waktu dekat. Tapi, pelatih Carlo Ancelotti berharap gelandang asal Spanyol itu masih main untuk Die Roten pada musim depan.

Alonso cuma terikat kontrak dengan Bayern hingga akhir musim 2016/2017. Belum lama ini beredar rumor gelandang berusia 35 tahun itu akan pensiun dan menutup kariernya sebagai pesepakbola.

Ancelotti berharap rumor itu tak jadi kenyataan. Dia ingin Alonso mengikuti jejak Arjen Robben dan Franck Ribery, yang sudah memperpanjang kontrak masing-masing dengan Bayern.

“Kami tak punya masalah dengan Robben dan Ribery. Mereka masih di sini pada musim depan,” ujar Ancelotti seperti dikutip Soccerway.

“Dengan Alonso, saya tidak tahu. Ini akan diputuskan dalam beberapa bulan ke depan. Saya berharap dia bisa bertahan di sini,” katanya.

Alonso memperkuat Bayern setelah meninggalkan Real Madrid pada 2014 lalu. Dia sejauh ini telah tampil pada 101 pertandingan dalam seragam Bayern.

Rumor Xabi Alonso

Sport Bild meghembuskan kabar bahwa Alonso telah menemui manajemen Bayern di akhir tahun lalu. Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid itu mengatakan kepada klub, bahwa dia berniat untuk pensiun setelah kontraknya selesai.

Alonso menjadi pemain penting Die Roten sejak direkrut dari Madrid pada musim panas 2015. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini, Alonso menjadi starter 13 kali dalam 16 penampilannya di Bundesliga.

Kubu Bayern belum mengumumkan keputusan Alonso. Mereka masih berharap Alonso akan berubah pikiran, sementara Ancelotti juga masih berharap bisa memakai jasanya sampai setahun lagi.

Andai Alonso benar-benar pensiun, maka Bayern telah mempersiapkan penggantinya. Mereka adalah Joshua Kimmich dan pemain baru Sebastian Rudy, yang akan bergabung dari Hoffenheim di musim baru nanti.