Info Liga Jerman

Ancelotti: Neuer 100% Akan Bermain Melawan Arsenal

Bos Bayern Munich, Carlo Ancelotti, telah mengonfirmasi bahwa Manuel Neuer akan pulih dari cedera ringan yang dialaminya beberapa waktu yang lalu dan siap sepenuhnya untuk pertemuan dengan Arsenal.

Die Rotten akan bertanding melawan The Gunners dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (8/3) dini hari WIB di Emirates Stadium, setelah sebelumnya sukses menekuk lutut skuat arahan Arsene Wenger tersebut 5-1 pada leg pertama di Allianz Arena.

Arsenal sejatinya sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di paruh pertama pertandingan, namun Bayern Munich membalasnya dengan penampilan luar biasa setelah jeda turun minum dengan empat gol tanpa balas.

Namun, Ancelotti tampaknya akan memperlakukan laga di Emirates Stadium dengan sangat serius. Juru taktik asal Italia itu menyatakan bahwa ia akan memilih pemain-pemain kelas dunia yang dimiliki Bayern Munich.

Neuer yang kemarin tidak ikut latihan sudah kembali

Neuer yang melewatkan sesi latihan rutin Senin lalu dipastikan akan fit sepenuhnya untuk laga kali ini, sementara Douglas Costa, yang diganti karena cedera pada menit ke-52 saat melawan Koln akhir pekan ini juga telah pulih sepenuhnya.

Akan tetapi, Ancelotti harus melakukan perubahan dalam lini bertahannya menyusul suspensi kapten Philipp Lahm dengan menempatkan full-back Rafinha.

“Neuer memiliki masalah punggung ringan dan membutuhkan beberapa perawatan di hotel, tapi dia akan 100% bermain,” kata Ancelotti, seperti dilansir dari ESPN.

“Costa dalam kondisi fit. Semua pemain dalam kondisi baik selain Jerome Boateng yang tetap tinggal di Munich, tapi dia akan bersama kami pekan depan. Rafinha akan bermain. Ia bermain dengan baik melawan Schalke dan tengah berada dalam momen yang bagus,” tandasnya.

Dengan kemenangan 5 – 1 pada leg pertama, maka sudah dipastikan Bayern Munchen akan mudah untuk lolos ke fase selanjutnya.