Info Liga Jerman

Ancelotti Tak Yakin Dengan Nasib Wenger Di Arsenal

Bos Bayern Munich, Carlo Ancelotti, tak yakin apakah Arsene Wenger bisa mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer di Arsenal, setelah kekalahan memalukan mereka dari Bayern di Liga Champions.Wenger sendiri memiliki kontra di Emirates Stadium yang akan berakhir pada akhir musim ini, dan hingga sekarang ia masih belum membuat keputusan akan masa depannya.

Tapi, setelah Arsenal kalah dengan agregat 10-2 dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, keputusan mungkin tak akan lagi berada di tangan sang pelatih.

Sementara The Gunners juga keluar dari jalur perburuan gelar Premier League musim ini karena mereka duduk di posisi lima dalam klasemen, terpaut 16 poin di belakangan pimpinan Chelsea.

Carlo Ancelotti tidak percaya dengan nasib Arsene Wenger di Arsenal

Setelah rentetan hasil buruk Arsenal akhir – akhir ini membuat Arsene Wenger merasakan tekanan yang hebat setelah di awal musim Arsenal dapat menunjukkan trend yang positif tetapi setelah pertengahan musim grafik permainan Arsenal menurun.

Dan meskipun Ancelotti percaya pada kemampuan Wenger untuk mengatasi berbagai tekanan, tapi bos Bayern tersebut tidak yakin dengan nasib pelatih asal Prancis itu di Arsenal.

Ketika ditanya apakah Wenger akan bisa bertahan, Ancelotti mengatakan, “Saya tidak tahu karena saya bukan pemilik Arsenal, tapi dia lebih berpengalaman dari saya, ia dapat menangani tekanan yang ada.”

Pasukan London Utara sebenarnya sudah mendapat sedikit harapan setelah mereka berhasil unggul 1-0 di babak pertama via Thoe Walcott, tapi harapan tersebut seketika sirna ketika Laurent Koscielny menerima kartu merah dan menghadiahi Bayern tendangan penalti.

Robert Lewandowski mengeksekusi dari titik 12 pas dan menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya skor ditambah oleh Arjen Robben, Douglas Costa, serta brace dari Arturo Vidal dalam 10 menit terakhir.

Namun Ancelotti menambahkan, “Hasil ini tidak mencerminkan apa yang terjadi dengan terjadi. Arsenal bermain dengan sangat baik meski 10 pemain.”