Info Liga Jerman

Ancelotti: Thiago dan Muller Pemain yang Berbeda

Ancelotti: Thiago dan Muller Pemain yang Berbeda – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengklaim bahwa Thiago Alcantara dan Thomas Muller adalah pemain yang kompatibel dan bisa bermain bersama-sama.

Ancelotti sendiri lebih suka menempatkan Muller di belakang striker utama, Robert Lewandowski dan ia menempatkan Thiago di lini tengah. Hasil itu pun terlihat saat Thiago berhasil mencetak brace ke gawang Arsenal dan Muller juga melakukan cameo yang luar biasa dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan sekaligus menjadi gol pertamanya di tahun 2017.

Ancelotti mengklaim jika kedua pemain tersebut adalah pemain yang kompatibel

“Saya tidak melihat Thiago sebagai alternatif untuk Muller. Karena mereka adalah pemain yang berbeda. Mereka mungkin bisa bermain melawan Hertha Berlin. Saya telah membandingkan penampilan mereka saat melawan Arsenal,” kata Ancelotti.

“Saya hanya bisa memainkan 11 pemain di lapangan. Sehingga harus ada beberapa pemain yang duduk di bangku cadangan. Tapi mereka menyikapi hal itu secara profesional.

“Thomas sangat senang setelah mencetak gol melawan Arsenal, sama seperti pemain lainnya di Bayern. Thomas juga penting untuk tim ketika kami kesulitan mencetak gol. Kepribadiannya penting bagi kami,” pungkasnya.

Namun Ancelotti membantah sudah sisihkan Muller. Dia menilai kedua pemain sama-sama layak main di belakang Lewandowski.

Sebagai pembuktian, pelatih asal Italia itu berniat mainkan kedua pemain lawan Hertha Berlin akhir pekan ini. Ancelotti juga ingin istirahatkan beberapa pemain usai membantai Arsenal 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Saya tak melihat Thiago sebagai pemain alternatif pengganti Muller. Thiago pemain yang sangat berbeda,” ujarnya seperti dikutip soccerway.

“Keduanya mungkin akan main lawan Hertha. Saya mungkin rotasi pemain setelah laga melawan Arsenal.”

Ancelotti berkilah, sepak bola hanya bisa mainkan 11 pemain di lapangan. Maka itu, dia meminta agar keputusannya mencadangkan pemain bisa dimaklumi.

“Saya hanya bisa mainkan 11 pemain, itu artinya beberapa pemain harus mau duduk di bangku cadangan. Mereka mampu beradaptasi dengan ini secara profesional,” kata Ancelotti.

“Muller sangat bahagia setelah gol lawan Arsenal, sama seperti pemainnya lainnya. Muller tetap penting untuk tim ini saat tidak cetak gol.”