Info Liga Jerman

Arturo Vidal Ingin Hadapi Juventus Di Final Liga Champions

Gelandang andalan Bayern Munich, Arturo Vidal, ungkapkan harapannya untuk bisa tampil menghadapi mantan klubnya, Juventus, pada laga final Liga Champions musim ini usai berhasil memastikan tiket ke perempatfinal.

Die Bavaria baru saja berhasil melenggang ke babak perempatfinal usai menaklukan Arsenal dengan skor 5-1 di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar kompetisi paling bergengsi level klub antar Eropa tersebut.

Sang pemain tim nasional Cile ini berhasil mencetak sepasang gol ke gawang David Ospina sedangkan tiga lainnya diciptakan melalui tendangan penalti Robert Lewandowski, kemudian aksi dari Arjen Robben dan Douglas Costa.

Vidal tentunya ingin mengantar Bayern untuk menembus partai final pada musim ini dan mengamankan gelar Liga Champions kedua dalam empat tahun terakhir bagi Die Roten. Sedangkan bagi sang gelandang, itu akan menjadi partai final kedua lantaran ia pernah tampil di partai puncak edisi musim 2014/2015 ketika masih membela Juventus.

Arturo Vidal ingin melawan mantan klubnya di final

Laga itu kemudian berakhir dengan kekalahan 1-3 kontra Barcelona, dan Vidal pamit meninggalkan Il Bianconeri untuk gabung ke raksasa Bundesliga. Namun nyatanya ia benar-benar masih mengagumi mantan klubnya yang pernah dibela olehnya selama empat musim mulai tahun 2011 hingga 2015 dengan mengungkap harapan untuk bisa saling tarung di partai puncak tahun ini.

“Juventus merupakan tim yang sangat kuat,” ujar Vidal dalam wawancaranya kepada Premium Sport. “Melawan Porto, mereka menunjukkan bahwa mereka ingin menjuarai Liga Champions dan mereka tentunya akan lolos ke perempatfinal. Saya berharap bisa bertemu dengan Juventus di final.”

Juve sendiri baru akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar menghadapi Porto di Turin pada hari Selasa (14/3) mendatang dan mereka memiliki modal bagus untuk bisa lolos sebab mengantongi dua gol tandang tanpa sekalipun kebobolan di leg pertama.