Info Liga Jerman

Aubameyang Memimpin Lagi, Bikin 21 Gol!

Top Skor Liga Jerman pekan ini kembali dipegang sendirian oleh Pierre Emerick Aubameyang. Bomber Borussisa Dortmund itu melesat lagi setelah total mengoleksi 21 gol. Jumlah tersebut sudah cukup memberikan jarak dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang pekan ini gagal mengoyak gawang lawan. Bisa dikatakan, persaingan tinggal jadi milik Aubameyang vs Lewandowski.

Borussia Dortmund pekan ini tampil luar biasa dengan menyikat Bayer Leverkusen 6-2. Dalam partai tersebut, Pierre Emerick Aubameyang mencetak dua gol. Koleksinya kini mencapai 21 kali menjebol jala musuh, dengan hanya satu tendangan penalti. Auba berbeda dua gol dari Lewandowski, yang pekan ini tidak turut dalam pembantaian Koeln oleh Bayern Munchen dengan skor 0-3.

Di samping Lewandowski, pesaing utama yang tak membukukan gol adalah Anthony Modeste (Koeln) yang terhenti di angka 17 gol. Dengan demikian, Aubameyang sementara tidak tersentuh siapapun, meskipun kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Sementara itu, pergerakan terjadi di deretan berikutnya. Timo Werner menambah satu gol lagi pekan ini sehingga bomber RB Leipzig itu total memiliki 14 gol. Sialnya, gol tadi tidak membantu tim Werner meraih poin penuh; dan malah semakin tertinggal dari Bayern Munchen sang pemimpin klasemen.

 

Tidak ada pergerakan lain yang cukup signifikan. Tetapi persaingan paling panas terjadi di papan tengah daftar pencetak gol Bundesliga. Pasalnya, ada empat pemain yang mencetak 10 gol hingga saat ini,. Selain Javier Chicharito Hernandez (Leverkusen) ada nama Serge Gnabry (Werder Bremen), Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), dan Sandro Wagner (Hoffenheim).

Berikut ini daftar top skor Liga Jerman hingga spieltag 23 pada Minggu (6/3) malam hari.

Pierre-Emerick Aubameyang     Borussia Dortmund     21 gol

Robert Lewandowski     Bayern Munchen     19 gol

Anthony Modeste     Köln     17 gol

Timo Werner     RB Leipzig     14 gol

Serge Gnabry     Werder Bremen     10 gol

Javier Hernández     Bayer Leverkusen    10 gol

Vedad Ibišević     Hertha Berlin    10 gol

Sandro Wagner     Hoffenheim    10 gol

Arjen Robben     Bayern Munchen     8 gol

Emil Forsberg     RB Leipzig     7 gol

Mario Gómez     VfL Wolfsburg    7 gol

Andrej Kramarić     Hoffenheim    7 gol

Florian Niederlechner     Freiburg    7 gol

Maximilian Philipp     Freiburg    7 gol

Lars Stindl     Borussia Mönchengladbach    7 gol