Info Liga Jerman

Batshuayi dalam Debutnya bersama Dortmund

Batshuayi dalam Debutnya bersama Dortmund Michy Batshuayi memperlihatkan performa apik dengan statistik menawan saat menjalani laga debut kala Borussia Dortmund mengalahkan Cologne, Sabtu (3/2/2018) dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangi Dortmund dengan skor 3-2 tersebut, penyerang Belgia itu membuat dua gol dan satu assist. Performanya benar-benar maksimal dan ia menunjukkan kualitas yang sesungguhnya. Meski begitu tak hanya dari gol dan assist saja yang mencolok, secara keseluruhan permainan Batshuayi pun sangat memikat.

Menurut Whoscored, Batshuayi menjadi pemain dengan tembakan terbanyak pada laga ini yakni 7 tembakan, di mana 4 di antaranya mengarah ke gawang. Pemain pinjaman dari Chelsea itu juga membuat 1 umpan kunci dan 2 kali melakukan dribbling.
Dari segi passing, akurasi Batshuayi mencapai 81,8 persen dengan total 22 passing.

Batshuayi dalam Debutnya bersama Dortmund

Batshuayi memang hanya 41 kali menyentuh bola, atau yang paling sedikit dari starter Dortmund lainnya, tapi ini justru menunjukkan efektivitas dia dalam membuat peluang. Situs statistik Whoscored pun memberikan nilai 8,71 untuk debut sang pemain.

Batshuayi terlihat sangat nyaman bermain dan dimanjakan oleh tiga pemain di belakangnya, Shinji Kagawa, Christian Pulisic, dan Andre Schurrle. Dua gol yang dia cetak pun terjadi karena upaya Pulisic dan Jeremy Toljan dari dua sisi sayap yang berbeda.

Melihat awal gemilang Batshuayi, akan menarik menunggu berapa gol yang bisa dicetak pemain ini untuk Dortmund hingga akhir musim.