Info Liga Jerman

Bayern Dan Juventus Akan Saling Permanenkan Pemain Pinjaman

Pimpinan eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan bahwa ia mungkin akan mempermanenkan status pinjaman Kingsley Coman dari Juventus pada musim panas mendatang, demikian pula sebaliknya soal peminjaman Medhi Benatia ke Turin.Winger asal Prancis, Coman, mulai bergabung dengan Die Bavaria dari Bianconeri sejak bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dengan status pinjaman yang akan berlaku hingga bulan Juni 2017.

Sedangkan di pihak seberang, Juve meminjam defender tim nasional Maroko, Benatia, sejak musim panas tahun 2016 dengan opsi mempermanenkannya di akhir musim.

Coman menunjukkan peforma luar biasa di Jerman

Performa Coman sendiri terbilang cukup memuaskan di Jerman sebab dia berhasil mengoleksi delapan gol dan dua belas assist dari 51 kali kesempatan tampil selama dua musim berkarier di Allianz Arena dan Rummenigge tak menutup peluang untuk mempermanenkan statusnya.

“Pada saat pertama kali saya berhasil mendatangkannya (Coman). Dia merupakan salah satu pemain rekrutan yang saya banggakan,” ujar Rummenigge kepada Tuttosport. “Dia adalah jaminan di lapangan dan sosok penting di ruang ganti juga. Dia mengubah kebiasaannya untuk keluar malam.”

“Kami memiliki opsi untuk mempermanenkannya yang hanya valid hingga tanggal 30 April nanti. Dia mengalami sejumlah kesulitan setelah tampil di Piala Eropa 2016, namun belakangan dia telah kembali ke level yang biasanya. Kami mungkin akan mengaktifkan opsi untuk membelinya.”

Legenda sepak bola Jerman ini kemudian berbicara tentang Benatia yang diyakininya akan dipermanenkan Juve meski ia hanyalah pelapis bagi Trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) dan bersaing dengan Daniele Rugani.

“Talenta Benatia tak bisa diperdepatkan lagi, namun sayangnya dia mengalami sejumlah masalah fisikal. Bagaimanapun juga, saya yakin dia akan bertahan di Turin sebab kami memiliki persetujuan yang cukup jelas dengan Juventus.”

Ia kemudian mengklarifikasi bahwa Bayern tak pernah berniat untuk membeli striker andalan Bianconeri, Paulo Dybala, yang kini diperebutkan oleh klub-klub elit Eropa lainnya, seperti Barcelona dan Real Madrid.

“Bayern tak pernah mencoba untuk membeli Dybala ketika dia bermain di Palermo, namun hanya karena kami memiliki strategi pasar yang berbeda. Dybala sangatlah berbakat, namun kami juga sudah punya banyak pemain di posisinya. Lionel Messi adalah pemain yang unik, namun Dybala membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat hebat.”