Info Liga Jerman

Bayern-Leipzig Masih Beda Lima Poin!

Klasemen Liga Jerman hari ini hingga Minggu, 26 Februari 2017 dini hari masih menempatkan Bayern Munchen di puncak. Tidak ada perubahan berarti dalam perbedaan poin mereka dengan pesaing terdekat, RB Leipzig. Pasalnya, baik Bayern maupun Leipzig sama-sama memetik kemenangan di spieltag 22. Sementara itu, Borussia Dortmund, meski tertinggal jauh, masih setia menguntit dua besar Bundesliga ini.

Bayern Munchen lagi-lagi menciptakan standar yang sulit dikejar siapapun. Saat melawan Hamburg pada Sabtu (25/2) mereka menggulung tim tamu dengan skor sangat masif 8-0. Robert Lewandowski mencetak hattrick dalam pembantaian besar yang membuat timnya mencetak 53 poin itu. Dengan demikian, Bayern meraih kemenangan ke-16 tanpa kesulitan.

RB Leipzig yang bermain pada jam yang sama dengan Bayern, tidak mau kalah. Meskipun tidak menang sebesar Die Roten, pasukan Ralph Hasenhuttl tetap menunjukkan kualitas mereka saat mencetak kemenangan 3-1 kontra Koeln. Dua bomber utama Leipzig, Timo Werner dan Emil Forsberg lagi-lagi membobol gawang lawan, untuk membuat tim mereka mengantongi 48 poin.

Borussia Dortmund, masih tertinggal masif 13 poin dari Bayern. Tetapi mereka tidak mau jarak meluas lagi. Seperti dua tim di atas mereka, BVB meraih kemenangan telak pekan ini, dengan melumat tuan rumah Freiburg 0-3. Yang menggembirakan tentu saja Pierre Emerick Aubameyang mencetak dua gol pekan ini, karena selama ini sang penyerang internasional Gabon seperti terjerat bayang masa lalu sejak gagal di Piala Afrika 2017.

Dortmund merangkak ke posisi tiga sementara

Tiga poin yang didapatkan Dortmund memastikan posisi mereka di peringkat ketiga, karena Hoffenheim baru bertanding Minggu malam. Sementara itu, Hertha Berlin mulai mendekati pertarungan di zona Liga Champions, dengan mengandaskan tamu mereka Eintracht Frankfurt 2-0. Hertha menyamai poin Hoffenheim, dan cuma tiga angka di bawah Dortmund.

Tim kuat Bayer Leverkusen, malah tumbang pekan ini. Setelah dihajar 2-4 oleh Atletico Madrid di Liga Champions, mereka disikat Mainz 0-2 di kandang sendiri. Akibatnya Leverkusen masih teronggok di peringkat delapan.