Info Liga Jerman

Bayern Mengharapkan Xabi Alonso Tunda Pensiun

Xabi Alonso, yang kontaknya dengan Bayern akan habis dalam waktu dekat, diharapkan akan tetap tinggal dan membela Die Roten. Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ia sangat berharap Alonso tidak hengkang dari tim asuhannya itu.

Hal ini menjadi agak sulit jika mengingat bahwa Xabi Alonso, yang kini berusia 35 tahun itu, akan menutup kariernya di dunia sepakbola dan pensiun. Kabar mengatakan bahwa ini adalah musim terakhir bagi Xabi Alonso untuk berkutat dengan kulit bundar. Kabar ini jelas mengganggu Ancelotti. Ia berharap Alonso secepat itu gantung sepatu. Bahkan, ia berharap Alonso akan mengikuti jejak Arjen Robben dan Frank Ribery yang tetap berada di Bayern dan memperpanjang kontrak mereka masing-masing.

“Roben dan Ribery, keduanya tidak ada masalah. Mereka masih di sini pada musim mendatang,” ujar Ancelotti.

Namun, pernyataan yang berbeda diungkapkannya ketika berbicara mengenai Xabi Xabi Alonso. Ia mengatakan bahwa kelanjutan Alonso masih menjadi harapan baginya.

“Saya tidak tahu bagaimana kelanjutan Bayern dengan Xabi Alonso. Hal ini akan diputuskan dalam kurun waktu beberapa bulan. Namun, saya tetap berharap ia akan tinggal dan melanjutkan kariernya di sini,” ujar Ancelotti dalam sebuah kesempatan.

Xabi Alonso berseragam Bayern pada tahun 2014

Xabi Alonso sendiri bergabung dengan Bayern pada 2014 silam. Ia bergabung dengan Die Roten setelah hengkang dari Real Madrid. Memang, 3 tahun bukanlah waktu yang lama bagi seorang pemain untuk tinggal di dalam sebuah klub. Namun, dunia sepakbola adalah dunia yang sangat dinamis. Namun, pemain yang pensiun tetaplah sesuatu yang agak berbeda. Biasanya, seorang pemain akan hengkang apabila dirinya mendapat tawaran dari klub lain.

Sejauh ini, Xabi Alonso telah menjalani perhelatan laga sebanyak 101 kali bersama Bayern sejak 2014. Apakah Alonso akan tetap berseragam Bayern pada musim depan? Tidak ada yang tahu. Kabar selanjutnya akan menunggu hasil keputusan tim Bayern dan Alonso sendiri. Namun, apapun hasilnya Ancelotti harus sudah mempersiapkan kemungkinan terburuk. Jika Alonso memang pindah, maka Ancelotti harus menyiapkan pengganti untuk mengembalikan performa Bayern.