Info Liga Jerman

Bayern Munchen Beri Kabar Soal Frank Ribery, Xabi Alonso

Franck Ribery sudah siap untuk berlaga di pertandingan antara Bayern Munchen versus Hamburg SV, namun Xabi Alonso akan absen karena cedera.

Bayern Munich dipastikan akan diperkuat kembali oleh Franck Ribery yang absen sejak akhir Januari karena cedera paha. Terakhir membela Bayern di laga melawan tim zona degradasi Werder Bremen, dimana Die Roten berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Akan tetapi rencananya winger veteran Prancis ini tersebut tidak akan memulai laga sejak menit pertama namun dari bangku cadangan ketika menjamu Hamburg SV di Allianz Arena, Sabtu (25/02) malam WIB.

“Franck telah siap. Dia telah berlatih baik di pekan ini,” tutur pelatih Bayern, Carlo Ancelotti pada konferensi pers menjelang pertandingan.

“Saya belum mengeluarkan keputusan final soal lineup, tapi saya rasa Ribery akan berada di bangku cadangan pada pertandingan Sabtu nanti.”

Sayangnya, kembalinya Ribery tidak membuat Xabi Alonso bisa merumput. Pemain asal Spanyol itu dipastikan absen karena mengalami sedikit masalah pada otot paha.

“Alonso memiliki masalah kecil dengan adductors (otot paha) dan tidak bugar 100 persen,” tambah pelatih asal Italia tersebut. “Kami tidak ingin mengambil resiko pada pertandingan melawan Hamburg.”

Ancelotti menuju laga ke -1000

Selain mengumumkan dua kondisi terkini punggawanya, Ancelotti pun akan melakoni laga ke-1000 sepanjang karir profesionalnya. Baginya, perjalanan karir sukses di AC Milan, Chelsea FC, Paris Saint-Germain dan Real Madrid serta Der FCB membuatnya bangga.

“Saya sangat senang bisa memperingati kejadian penting itu. Saya bisa mengingat seiap pertandingan sejak saya berada di bangku cadangan (sebagai pelatih). Saya masih bersemangat untuk setiap laga mendatang,” katanya.

“Hamburg SV merupakan tim yang bagus. Mereka mempunyai penyerang-penyerang yang cepat. Kami akan siap 100 persen.”