Info Liga Jerman

Bayern Munchen Bikin Lewandowski Mudah Terjatuh

Robert Lewandowski dinilai jadi pemain yang terlalu mudah jatuh sejak bergabung dengan Bayern Munchen. Hal itu diungkapkan oleh bek FC Koln Neven Subotic.

Lewandowski dan Subotic bertemu dalam laga Liga Jerman, Sabtu (04/03) malam WIB. Dalam pertandingan ini Bayern yang bertindak sebagai tim tamu sukses mengantungi tiga poin usai mencetak tiga gol yang dibuat oleh Javier Martinez, Juan Bernat dan Franck Ribery di penghujung laga.

Lewandowski harus berduel dengan Subotic, yang merupakan mantan rekannya saat masig bermain Borussia Dortmund. Keduanya pernah bermain bersama di Dortmund sejak 2010 saat Lewandowski mulai bergabung dengan Subotic yang sudah lebih dulu berada di Die Borussen.

Akan tetapi pemain belakang asal Serbia itu yakin Lewandowski jadi menjadi lemah sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada 2014 lalu. Tuduhan Subotic itu disebabkan Lewandowski langsung terjatuh dengan sedikit sentuhan di kotak terlarang, pada menit ketujuh dalam laga semalam.

Lewandowski seakan – akan menjadi lemah di Bayern

Tidak lama kemudian Lewandowski melakukan hal serupa sehingga menghasilkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

“Anak itu (Lewandowski) seperti granat. Dia punya badan yang kekar, dinamis dan tahu bagaimana cara menggunakannya,” ujar Subotic, tentang striker asal Polandia itu.

“Di Dortmund, Ia tidak mudah terjatuh. Hari ini dia bisa dengan cepat terjatuh. Tapi itu bukan sebuah kesuksesan sebab Ia tidak bisa menendang bola tepat sasaran.”

“Sebagai atlet saya sangat kecewa. Kami menunggu pertandingan ini sepanjang pekan. Kami telah dikalahkan selama 90 menit. Di babak pertama kami memiliki beberapa (peluang) namun tidak bisa mencetak gol. Jika Bayern bermain seperti sekarang, maka mereka layak menjadi pemenang Liga Jerman.”

Saat ini skuat asuhan Carlo Ancelotti ini duduk dengan nyaman di posisi pertama, terpaut tujuh poin dari RasenBallsport Leipzig.