Info Liga Jerman

Bayern Munchen Ikut Kejar Bintang Tottenham

Raksasa Jerman Bayern Munchen dilaporkan ikut dalam perburuan bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli di bursa transfer mendatang.

Gelandang berusia 20 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub besar di Eropa berkat penampilannya yang mengesankan bersama Spurs di musim ini. Dia telah mencetak 12 gol dan menciptakan dua assist dalam 25 penampilan di Premier League.

Dua raksasa asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dan klub superkaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sebelumnya telah ramai disebut ingin merekrut penggawa tim nasional Inggris ini. Sementara menurut The Mirror, kini juara Bundesliga Bayern Munhen pun ikut-ikutan dalam memburu Dele Alli.

Gelandang Inggris ini telah meneken perpanjangan kontrak baru di Tottenham Hotspur pada September 2016 lalu. Kontrak baru itu mengikatnya hingga Juni 2022. Tapi klub-klub peminat tampaknya akan datang dengan tawaran gaji yang lebih menggiurkan dibandingkan dengan gaji yang diterimanya di White Hart Lane saat ini yang sebesar 55.000 ribu poundsterling per minggu. Bandingkan dengan gaji bintang muda Manchester City Raheem Sterling yang sebesar 180 ribu poundsterling atau setara Rp 3 miliar per pekan.

Alli pindah ke White Hart Lane dari klub MK Dons pada bulan Februari 2015 dengan nilai transfer hanya sebesar 5 juta poundsterling. Kini nilai jualnya diperkirakan sebesar 34 juta poundsterling.

Delle Alli sekarang merupakan pemain penting Tottenham Hotspur, kinerjanya yang memukau dan peforma yang terus menanjak setelah bergabug membuat tim – tim besar lain ingin membajak pemian tontteham ini

Bayern Munchen akan berjuang untuk mendapatkan Gelandang anyar Tontteham ini

Karena untuk meregenerasi pemain di Bayern Munchen yang kebanyakan pemainnya sudah berumur jadi pelatih ancelotti bersikeras untuk mencari gelandang yang dapat mengangkat peforma bayern apabila Ribery dan Robben sudah pensiun dan harus segera mencari pengganti mereka.