Info Liga Jerman

Bayern Munchen Siap Jadikan Kingsley Coman Penerus Franck Ribery!

Bayern Munchen siap menjadikan Kingsley Coman sebagai penerus Franck Ribery. Memang saat ini, status Coman masih merupakan pemain pinjaman dari Juventus. Namun, Die Roten puas dengan kinerja sang winger muda asal Prancis tersebut. Oleh karenanya, Bayern akan mengontrak Coman secara permanen pada akhir musim ini; dan menutup lembaran cerita sang pemain dengan Bianconeri.

Status Kingsley Coman di Bayern Munchen memang istimewa. Ia dipinjam selama dua musim beruntun sejak tahun lalu. Coman yang didatangkan di tahun terakhir Pep Guardiola bersama Die Roten, memang diplot untuk menggantikan salah satu dari duo winger terbaik Bayern, entah itu Franck Ribery atau Arjen Robben.

Penampilan Coman masih sangat terbatas. Musim lalu, ia tampil 35 kali dan mencetak enam gol. Sementara, awal musim ini, sang mantan peneyrang PSG harus kesulitan menembus starting XI Bayern Munchen. Namun perlahan tapi pasti, pria kelahiran 13 Juni 1996 itu kembali dipercaya oleh Carlo Ancelotti.

Peforma Coman terus menanjak

Hingga kini, Coman sudah tampil 16 kali, mencetak dua gol. Performanya terus menanjak. Dan inilah yang membuat bos Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge berharap Coman akan tetap bertahan di Allianz Arena.

Katanya kepada Tuttosport, “Untuk Coman, kami memiliki opsi yang valid hingga 30 April (untuk menjadikannya pemain permanen Bayern). Ia memiliki banyak kesulitan setelah Euro (2016), tetapi belakangan kembali ke level biasanya. Kami mungkin akan mengaktifkan opsi membelinya.”

Namun, Bayern Munchen juga siap-siap melepas pemain lain, yaitu Mehdi Benatia. Bek tersebut akan tetap tinggal di Juventus. Rummenigge menjelaskan, “Talenta Benatia tidak bisa diperdebatkan, tapi sayangnya ia punya masalah fisik. Saya pikir ia akan bertahan di Turin, karena kami punya kesepakatan yang cukup jelas dengan Juventus.”