Info Liga Jerman

Bayern Munchen Temukan Pengganti Philipp Lahm

Bayern Munchen dikabarkan telah mendapatkan kandidat pengganti Philip Lahm yang telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Seperti diketahui, pada 7 Februari 2017 lalu Philip Lahm telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pesepakbola profesionalnya meski kontrak bek berusia 33 tahun terebut sejatinya baru akan berakhir pada 2018 mendatang.

Lahm sendiri telah memperkuat Die Roten dalam 503 laga di semua kompetisi dan berhasil mengemas 16 gol. Tidak hanya itu, ia pun berhasil menyumbangkan sedikitnya 20 trophy gelar juara di Alianz Arena.

Atas raihan tersebut tidak sedikit orang yang menilainya layak mendapat predikat sebagai salah seorang pemain legenda dari Bayern.

Karl-Heinz Rummenigge, selaku petinggi klub mengatakan bahwa sudah mendapatkan pengganti Lahm, yaitu, Joshua Kimmich. Akan tetapi ia tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada sang pelatih, Carlo Ancelotti.

“Joshua Kimmich merupakan bek kanan di timnas Jerman saat ini, dan Joshua merupakan pemain Bayern,” ujar Rummenigge pada Soccerway. “Saya rasa ia sudah menunjukannya di Euro 2016, bahwa ia memiliki kualitas yang tinggi, dan ia dapat bermain di posisi bek kanan.”

“Pada akhirnya semua itu tentunya merupakan keputusan dari Ancelotti, apakah ia akan dipasang sebagai bek kanan, tetapi saya rasa, Joshua jelas merupakan pilihan untuk posisi itu, bahkan jika tidak mudah untuk menggantikan Lahm,” tandasnya.

Informasi Pribadi

Nama lengkap:            Joshua Kimmich

Tanggal lahir:              8 February 1995

Tempat lahir:              Rottweil, Germany

Tinggi:                           1.76 m

Posisi bermain:           Pemain Tengah

Informasi Klub

Klub saat ini:               Bayern Munich

Nomor :                        17

Karier Junior

VfB Bösingen

VfB Stuttgart

 

Karier Senior

Tahun               Tim                            Tampil                (Gol)

2013–2015     RB Leipzig                   39                    (1)

2015–               Bayern Munich           0                      (0)

 

Tim Nasional

2011                Germany U17               2                      (0)

2013                Germany U18               5                      (0)

2013–2014   Germany U19               9                      (1)

2014–              Germany U21              2                      (0)

Profil Pemain

Kimmich memulai karir sepak bolanya di akademi muda VfB Stuttgart sebelum bergabung dengan klub RB Leipzig pada bulan Juli 2013. Namun VfB Stuttgart memilki opsi pembelian kembali pada klausal transfer dengan RB Leipzig. Kimmich membuat debut Liga 3 bersama klub barunya pada tanggal 28 September 2013. Masuk sebagai pemain pengganti Thiago Rockenbach saat bermain imbang 2-2 melawan SpVgg Unterhaching. Kimmich mencetak gol profesial pertamanya pada tanggal 30 November 2013 saat melawan FC Saarbrücken yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk RB Leipzig.