Info Liga Jerman

Bayern Munchen vs Hamburg 8-0, Lewandowski Hattrick!

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Bayern Munchen vs Hamburg berakhir dengan skor 8-0. Robert Lewandowski mencatatkan hattrick di Allianz Arena pada Sabtu (25/2/2017) dalam drama pembantaian besar ala Die Roten. Selain dirinya, Arturo Vidal, David Alaba, Arjen Robben dan Kingsley Coman (dua gol) turut menentukan skor Bayern vs Hamburg, plus memastikan tuan rumah tetap di puncak klasemen Liga Jerman.

Kekalahan besar di Allianz Arena sudah bukan hal baru lagi untuk Hamburger SV, karena di masa lalu mereka pernah dihajar 9-2 dan 8-0. Tetapi, skor yang demikian telak jelas tetap saja mengerikan. Tim tamu menjadi bulan-bulanan pasukan Carlo Ancelotti yang sepanjang babak pertama mencetak tiga gol, lantas mengirim empat sisanya di paruh berikutnya.

Hamburg sempat memberikan perlawanan menggigit, tetapi berhenti di menit 17. Ketika itu Thomas Muller, memanfaatkan kerjasama Douglas Costa-David Alaba, lantas mengirim bola untuk Arturo Vidal. Gelandang internasional Chile melepaskan tembakan datar yang menaklukkan kiper Rene Adler. Itu baru awal, karena berikutnya meski Adler tampil apik, gol terus berdatangan ke gawangnya.

Menit 23, Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Muller dijatuhkan Mergim Mavraj di kotak terlarang. Eksekusi Lewandowski meluncur mulus. Belum cukup tiga menit jelang turun minum, Lewa mencetak gol keduanya sebagai rebound dari tembakan Douglas Costa yang diblok Adler. Pertahanan Hamburg seperti meminta Bayern membobol mereka lebih banyak lagi.

Hattrick Lewandowski terjadi di menit 54

Menit 54, Lewandowski resmi mencetak hattrick berkat umpan tumit Arjen Robben. Dua menit berselang, giliran David Alaba yang mencetak gol kelima Bayern, merampungkan kerja Muller yang hari ini tak serakah. Lalu, ketika sang penyerang utama Lewandowski ditarik, pesta masih berlanjut. Dua gol tambahan datang beruntun dari Kingsley Coman, sang pemain pengganti.

Menit 65, Coman mengambil bola panjang dari Thomas Muller yang tak bisa diantisipasi Johan Djorou. Empat menit kemudian sekali lagi Coman menjebol gawang Hamburg dengan tembakan voli. Belum cukup dengan parade ini, Bayern akhirnya menutup pertandingan dengan gol kedelapan via Arjen Robben. Skor besar ini menjadi penanda, Die Roten tak mau menyerahkan posisi kepada siapapun juga.