Info Liga Jerman

Bayern Munchen vs Schalke 3-0, Lewandowski Brace!

Hasil DFB Pokal 2017 antara Bayern Munchen vs Schalke 04 berkesudahan dengan skor 3-0. Robert Lewandowski mencetak dua gol alias brace untuk mengirim Die Roten ke semifinal Piala Jerman dalam delapan musim beruntun. Satu gol lain dalam laga yang digelar di Allianz Arena pada Kamis (2/3) dicetak oleh Thiago Alcantara.

Bayern Munchen tampil luar biasa di babak pertama 8 besar DFB Pokal 2017. Menghadapi Schalke dalam kompetisi yang hanya mengenal ‘satu leg’, Die Roten tancap gas sejak awal. Carlo Ancelotti memang tidak mau memberikan ampun. Sejak awal ia menurunkan starting XI terbaik, termasuk duo Robbery (Arjen Robben-Franck Ribery) untuk mendukung Lewandowski.

Hasilnya, dalam waktu dua menit, gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann sudah dijebol Bayern. Umpan Ribery, memanfaatkan kesalahan Benedikt Howedes, diselesaikan dengan apik oleh Lewandowski. Gol ini mengguncang Schalke yang tidak bisa berdiri tegak setelah itu. Ribery dan Robben punya peluang lain dalam 10 menit awal, tetapi masih mentah.

 

Laga berjalan seperempat jam, jarak melebar. Kali ini, Lewandowski berganti peran sebagai penyumbang assist. Ia mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh Thiago Alcantara dengan tandukan. Dan untuk melengkapi prahara Schalke selama babak pertama, Lewandowski mencetak gol ketiga timnya pada menit 29.

Bayern tampil dominan sejak awal

Schalke menjadi bulan-bulanan Bayern yang tampil sangat dominan. Tetpai begitu gol ketiga mendarat, selesai sudah pertandingan. Die Roten mengalihkan fokus pada dua laga berikutnya, melawan Koeln dan Arsenal. Ancelotti juga melepaskan para pemain cadangan seperti Juan Bernat, Kingsley Coman, dan Joshua Kimmich untuk mengistirahatkan pilar kuncinya.

Penderitaan Schalke belum berakhir. Upaya pelatih Markus Weinzierl mencari sesuatu di laga ini dengan mengubah timnya lebih ofensif, tetap tak berubah. Malah, pada menit 77, Holger Badstuber yang baru saja ‘bercerai’ dari Bayern di putaran kedua musim ini, mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga timnya harus bermain 10 orang hingga sisa pertandingan. Tidak ada inspirasi apapun dari Schalke, yang hilang peluang ke semifinal.

Gol: Robert Lewandowski 3, 29, Thiago Alcantara 16