Info Liga Jerman

Bayern Munich Bantah Dekati Max Eberl

Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dikabarkan tengah mendekati salah satu petinggi Borussia Monchengladbach, Max Eberl, untuk diangkat sebagai direktur olahraga yang baru. Namun pernyataan itu ditepis oleh Rummenigge.

Bayern Munich terus melakukan perubahan demi memperkuat tim di musim depan. Tak hanya mendatangkan para pemain baru, klub berjuluk Die Bavarian itu juga ingin melakukan perubahan di jajaran direksi klub.

Kini Bayern Munich dikabarkan tengah mendekati salah satu petinggi Borussia Monchengladbach, Max Eberl untuk diangkat sebagai direktur olahraga klub.

Rumor itu mulai muncul setelah kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, memutuskan pensiun pada akhir musim ini dan mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin menjadi direktur olahraga ketika pensiun dan memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Hanya saja kabar tersebut ditepis oleh kepala eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Ia juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menggelar pembicaraan dengan Monchengladbach soal kemungkinan penunjukkan Eberl.

“Kami tidak memiliki kontak, baik dengan klub (Monchengladbach) atau pun dengan Max Eberl. Sama sekali tidak ada,” kata Rummenigge kepada Sky Jerman.

Philip Lahm direncanakan akan menjadi Direktur Olahraga Bayern Munchen

“Kami memiliki pilihan (Lahm) yang sayangnya dia belum memulai pekerjaannya. Kami tak memiliki plan B,” lanjutnya.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa Bayern Munich bisa mendatangkan Eberl ke Allianz Arena dengan uang sebesar tujuh digit. Namun Rummenigge justru hanya menertawakan rumor tersebut.

“Jika saya datang dengan membawa ide itu ke dewan pengawas, mereka akan mengatakan bahwa saya sudah gila,”

“Hal ini dikethaui karena Eberl masih terikat kontrak dengan Borussia Monchengladbach sampai tahun 2020. Karena itu kami tak akan melakukannya, mungkin kita bisa mencari direktur olahraga yang tidak dibawah kontrak dengan klub lain,” pungkasnya.