Info Liga Jerman

Bayern Munich Cukur Cologne 0-3, Ini Kata Ancelotti

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, memuji penampilan timnya setelah berhasil menghancurkan Cologne dengan skor telak 0-3 di Stadion RheinEnergie dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (04/03) malam WIB.

Pada pertandingan itu, tiga gol Bayern Munich masing-masing dicetak oleh Javi Martinez, Juan Bernat, dan Franck Ribery.

Dengan kemenangan tersebut, kini Die Bavarian semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 56 poin, unggul 7 poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat kedua setelah pada saat yang sama, Leipzig hanya sanggup bermain imbang 2-2  saat melawan tuan rumah Augsburg.

Bayern Munchen berhasil memecah kebuntuan pada menit 25

Meskipun menang dengan skor cukup telak, namun eks pelatih mantan pelatih Real Madrid itu menyatakan bahwa Robert Lewandowski cs. sempat mengalami kesulitan sebelum akhirnya Javi Martinez mencetak gol pembuka pada menit ke-25.

“Itu adalah pertandingan yang bagus,” kata Don Carlo saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami sangat senang dengan hasilnya, itu adalah pertandingan yang sangat penting. Kami sempat memiliki beberapa kesulitan sebelum akhirnya kami membuka skor. Organisasi pertahanan Cologne cukup baik,” imbuhnya.

“Tapi setelah gol (Javi) Martinez, kami memiliki lebih banyak ruang untuk melancarkan serangan balik. Kami memiliki kontrol yang baik dari permainan di babak kedua,” lanjut arsitek asal Italia tersebut.

Di pertandingan selanjutnya, Bayern Munich akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Rabu (08/03) dini hari WIB. Langkah Bayern sepertinya tidak akan terlalu sulit, karena mereka sukses menghancurkan Arsenal 5-1 di leg pertama yang digelar di stadion Allianz Arena.

Bayern Munchen di pastikan tidak akan menganggap remeh Arsenal yang lagi terseok – seok di liga setelah dikalahkan Liverpool di Anfield.