Info Liga Jerman

Bayern Munich Segera Permanenkan Status Coman

Kepala eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa timnya siap untuk mempermanenkan status Kingsley Coman di Allianz Arena setelah masa peminjamannya dari Juventus telah berakhir pada musim panas mendatang.

Musim ini pemain muda Bayern Munich, Kingsley Coman terus menunjukkan penampilan yang mengesankan. Karena ia berhasil mencatat 15 penampilan dan mencetak 2 gol.

Karena hal itulah, kepala eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge ingin mempermanenkan statusnya di Allianz Arena. Seperti diketahui, pemain internasional Perancis itu pindah ke Bayeran Munich dua musim yang lalu dengan status sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Bayern Munchen bakal menebus Coman Seharga 18 juta Pounds

Kabarnya, demi mempermanenkan status pemain 20 tahun tersebut, Die Bavarian siap untuk menebus klausul rilis Coman sebesar 18 juta Pounds atau setara 298 miliar Rupiah.

“Bersama Kingsley Coman, kami masih memiliki opsi yang baru akan berakhir pada tanggal 30 April mendatang,” kata Rummenigge kepada Tuttosport.

“Dia memiliki beberapa kesulitan setelah Piala Eropa (2016), tetapi akhir-akhir ini ia telah kembali ke performa terbaiknya. Kami mungkin akan segera mengaktifkan opsi pembelian secara permanen,” lanjutnya.

Rencana Bayern Munich untuk mempermanenkan status Coman dipastikan tak akan berjalan mudah. Karena beberapa klub top Eropa, salah satunya Manchester City ingin memboyongnya dari Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Sementara itu, Bayern Munich dan Juventus memang secara teratur telah melakukan transfer pemain satu sama lain. Karena sebelumnya pemain seperti Mehdi Benatia dan Arturo Vidal juga bertukar klub, dan saat ini Coman juga berpeluang besar untuk mengikuti jejak Vidal bergabung dengan Bayern Munich dengan status permanen dari Juventus.

Sejak didatangkan ke Bayern Munchen, Kingsley Coman menjadi pemain yang penting bagi tim.