Info Liga Jerman

Borussia Dortmund Belum Putuskan Masa Depan Roman Weidenfeller

Klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund sampai saat ini belum juga memutuskan nasib kiper andalannya sekaligus pemain terlama mereka, Roman Weidenfeller. Karena rencana perbaruan kontrak pada Januari lalu gagal terlaksana.


Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan kepada Kicker bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memutuskan masa depan kiper Roman Weidenfeller di Signal Iduna Park.

Roman Weidenfeller sudah berada di Dortmund sejak 2002

Weidenfeller yang bergabung dari Kaiserslautern pada tahun 2002 silam adalah pemain terlama yang pernah membela Borussia Dortmund dan telah mencatat 450 pertandingan kompetitif.

Weidenfeller yang saat ini sudah berusia 36 tahun akan memasuki saat-saat terakhir dari kontraknya. Namun, pembicaraan mengenai perbaruan kontrak yang rencananya dilangsungkan pada musim dingin kemarin batal terlaksana.

“Kami akan duduk di masa yang akan datang dan mendiskusikannya (dengan Weidenfeller),” kata Zorc.

“Sebelumnya kami memang belum mengambil keputusan, tapi kebutuhan pertama adalah berdiskusi dengannya,” lanjutnya.

Weidenfeller yang juga menjadi bagian dari timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 saat ini harus menjadi kiper nomer 2 setelah kedatangan kiper internasional Swiss, Roman Burki serta pelatih Thomas Tuchel pada bursa transfer musim panas 2015 yang lalu.

Namun, setelah Burki mengalami cedera patah tangan saat Borussia Dortmund menang atas Bayern Munich pada pertengahan November 2016 kemarin, Weidenfeller kembali menjadi pilihan utama di bawah gawang Die Borussian.

Di sisi lain, Bild juga melaporkan bahwa bek Matthias Ginter saat ini tengah terlibat dalam pembicaraan rahasia dengan RB Leipzig mengenai transfer potensial. Karena saat ini Borussia Dortmund berhasil mendatangkan bek Bayer Leverkusen, Omer Toprak yang memungkinkan untuk menggantikan posisi Ginter.

Jangan menganggap pemain tua tidak berguna untuk tim justru pemain tua lah yang mampu memberikan pengalaman kepada rekan setim yang lebih muda.