Info Liga Jerman

Borussia Dortmund Gak Mau Main di Lapangan Kampung

Borussia Dortmund ngambek. Raksasa Bundesliga itu tak mau bermain di lapangan kampung untuk laga DFB Pokal yang tertunda, kemarin malam.

Borussia Dortmund menyatakan, mereka ingin lokasi pertandingan perempat final DFB Pokal dipindahkan ke tempat lain karena alasan lapangan yang jelek.

Kepala eksekutif BVB Hans-Joachim Watzke ingin agar laga perempat final yang dijadwalkan di stadion tim divisi ketiga, Sportfreunde Lotte, dipindah jauh-jauh ke lokasi lain, menurut laporan AFP.

Pertandingan ditunda pada Selasa malam waktu setempat setelah salju menghancurkan lapangan permainan menjadi mirip sawah. Wasit kemudian membatalkan laga itu hanya dalam waktu beberapa menit saja sebelum laga Piala Jerman itu dimulai.

“Anda harus berpikir jangan-jangan itu semua bisa terjadi lagi di sini. Itu semua bisa terjadi lagi dalam dua minggu,” kata Watzke kepada kantor berita Prancis itu.

 

Laga Sportfreunde Lotte dijadwalkan ulang menjadi dua pekan dari sekarang. Tapi keprihatinan BV adalah, hujan salju yang sama bisa berulang dan menghancurkan lapangan yang sama.

Bus Borussia Dortmund  terjebak dalam lumpur

Insiden lain juga terjadi beberapa jam sebelumnya. Bus yang dinaiki para pemain Dortmund harus ditarik keluar dari lumpur oleh traktor di Lotte setelah terjebak di sebuah lapangan.

 

Stadion FRIMO menampung hanya 10.059 penonton. Tim Lotte bermain di liga regional Jerman sebelum dipromosikan ke divisi ketiga Jerman musim lalu. Mereka telah mengalahkan dua tim divisi teratas Jerman, Werder Bremen dan Bayer Leverkusen, untuk lolos ke delapan besar.

Permainan dijadwalkan ulang pada hari Selasa, 14 Maret, di antara laga Bundesliga Dortmund melawan Hertha Berlin (11 Maret) dan Ingolstadt (17 Maret).

Dengan jadwal yang padat tersebut diharapkan pemain Borussia Dortmund dapat fit dan mempersiapkan kebugaran diri mereka.