Info Liga Jerman

Borussia Dortmund Siap Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel, Batal ke Arsenal?

Borussia Dortmund siap memperpanjang kontrak Thomas Tuchel. Meskipun saat ini BVB masih tertatih di Bundesliga, menurut CEO klub tersebut, Hans-Joachim Watzke, kontrak baru adalah opsi paling mungkin bagi Tuchel. Apakah ini berarti, peluang sang pelatih menyeberang ke Liga Inggris, menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal, sudah habis?

Borussia Dortmund musim ini tidak secemerlang musim sebelumnya. Jika pada 2015/2016 tim ini bisa bertarung langsung dengan Bayern Munchen, kini BVB tertinggal 13 poin dari Die Roten. Jika ada yang membanggakan, tak lain adalah posisi saat ini, yang ada di urutan ketiga klasemen Bundesliga, meski memiliki poin yang sama dengan Hoffenheim.

Tetapi, bagaimanapun, Borussia Dortmund yang sekarang, adalah Dortmund era baru yang mengandalkan segudang pemain muda. Selain itu, permainan yang disuguhkan anak asuh Thomas Tuchel sangat menjanjikan. Mereka bermain super menyerang. Hal inilah yang membuat Hans-Joachim Watzke menilai, tidak ada yang salah dengan rencana menambah durasi kontrak sang pelatih.

Kontrak Thomas Tuchel akan habis per 30 Juni 2018. Dan saat ini, Borussia Dortmund menegaskan, untuk sang pelatih 43 tahun yang sudah bekerja demikian keras, “kontrak baru tentu saja adalah opsi.”

Hobi Obrolkan Real Madrid, Aubameyang Bikin Pelatih Dortmund Jengkel!

Menurut Watzke, pencapaian Dortmund musim ini sebenarnya cukup meyakinkan. Memang BVB kalah 1-0 dari Benfica di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tapi toh tim tersebut belum sepenuhnya tersingkir. Andai menang dua gol di leg kedua, yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund akan merangkak ke perempat final. Jadi, Tuchel tetap membawa tim dalam trek kemenangan.

Watzke menambahkan, “Mari jujur di sini, kami tidak terlalu jauh dari target pra musim, di semua kompetisi yang kami ikuti. (Kondisi yang dianggap buruk) tidak seperti seolah-olah segalanya jadi serba keliru bagi kami.”