Info Liga Jerman

Borussia Dortmund vs Wolfsburg 3-0, Tiga Besar!

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Borussia Dortmund vs Wolfsburg ditutup dengan skor 3-0. Bek kanan Lukasz Piszczek menjadi pahlawan tuan rumah di Signal Iduna Park pada Sabtu (18/2) dengan satu gol dan ‘dua’ assist. Berkat kemenangan penting ini, Dortmund kini menembus tiga besar klasemen Liga Jerman, unggul selisih gol dari pesaing terdekat Hoffenheim.

Borussia Dortmund baru saja menjalani pekan yang menyesakkan setelah tumbang dari Darmstadt dan Benfica di dua kompetisi berbeda. Namun akhirnya, pasukan Thomas Tuchel bisa merasakan nikmatnya tiga poin juga. Padahal, menjelang laga ini, tribun selatan Signal Iduna Park, Yellow Wall, ditutup menyusul insiden suporter BVB yang bulan ini bertindak rusuh terhadap penggemar RB Leipzig.

Sejak awal, Borussia Dortmund sudah dominan dan mendikte Wolfsburg. Beberapa peluang tercipta, termasuk dari Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus, duet lini depan. Namun, hari ini bukan keberuntungan mereka. Sebaliknya, gol pertama BVB tercipta dari aksi bunuh diri. Setelah terjadi tendangan sudut, Lukasz Piszczek menguasai bola dan mengirim bola silang. Ajaib, Jeffrey Bruma yang bermaksud membuangnya justru menjebol gawang sendiri dengan tandukan ‘berkelas’.

Wolfsburg berusaha mencari celah

Gol itu tidak membuat Wolfsburg lantas panik. Mereka memang tertekan sepanjang pertandingan. Tapi, menjelang turun minum, The Wolves punya peluang dari aksi Yunus Malli, yang menerima umpan Vieirinha. Luputnya peluang Wolfsburg ini terbukti fatal, karena dalam 15 menit babak kedua, Dortmund mencetak dua gol dan merampungkan laga lebih cepat.

Menit 48, lagi-lagi Piszczek membuktikan dirinya menjadi teror utama untuk Wolfsburg. Bermula dari umpan silang Ousmane Dembele, bola dibelokkan Matthias Ginter ke arah sang bek internasional Polandia. Dan Piszczek menuntaskan kesempatan ini dengan tandukan. Masuk, 2-0.

Laga berlangsung satu jam, Piszczek mengirim umpan silang yang ditanduk telak Ousmane Dembele masuk gawang Diego Benaglio. Dortmund unggul tiga gol, dan segala upaya Wolfsburg menarik kembali arus permainan sudah terlambat. BVB mengakhiri krisis mereka dengan kemenangan impresif 3-0.

Gol: Jeffrey Bruma 20 b.d., Lukasz Piszczek 48, Ousmane Dembele 59