Info Liga Jerman

Bos Bayern Munchen Selamat Dari Hukuman

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti lolos dari sanksi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) usai mengacungkan jari tengah ke suporter Hertha Berlin.

Carlo Ancelotti memberikan gestur tidak sepantasnya kepada para suporter Hertha Berlin ketika bersua Bayern Munich, Sabtu (18/02) malam WIB kemarin. Eks pelatih Real Madrid itu mengacungkan jari tengah karena merasa telah dihina oleh para suporter tim tuan rumah.

“Ya, saya membuat gestur tersebut karena saya diludahi,” ujar Ancelotti pada Bild. Akan tetapi masalah itu tidak akan menjerat Ancelotti setelah DFB akan menutup penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut.

“Kami menilai gestur Carlo Ancelotti sebagai respon atas peludahan merupakan reaksi emosional yang dapat dipahami,” tulis pernyataan Bayern. “Panel DFB telah menerima penjelasannya dan akan menghentikan investigasi.”

“Akan tetapi, sebagai bentuk permintaan maaf atas gesturnya, Carlo Ancelotti akan memberikan donasi sebesar Rp 70 juta kepada Yayasan DFB,” tambah pernyataan itu.

Gol Penyeimbang dicetak pada menit 96 oleh Lewandowski

Pertandingan melawan Hertha itu pun berujung ricuh setelah Bayern mampu membuat gol penyeimbang di menit ke-96 melalui Robert Lewandowski. Sontak gol tersebut dirasa janggal dan membuat pemain tuan rumah memprotes wasit karena babak tambahan waktunya hanya lima menit saja.

Bukan hanya itu, seorang pemain Hertha menendang bola yang diarahkan kepada Xabi Alonso sehingga memancing reaksi dari Der FCB.

Atas hasil imbang tersebut, RasenBallsport Leipzig memangkas selisih poin dengan Bayern menjadi lima usai menang atas Borussia Moenchengladbach, Minggu (19/02) WIB.

Sementara itu Bayern Munchen memiliki kans besar untuk lolos ke babak perempat-final Liga Champions usai menang 5-1 atas Arsenal FC di Allianz Arena, pada Kamis (16/02) dini hari WIB pekan lalu.