Info Liga Jerman

Bos Dortmund Mulai Khawatir Dengan Performa Aubameyang

Pelatih kepala Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mulai khawatir dengan performa striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang yang terus mengalami penurunan di paruh musim yang kedua ini, terutama pasca Piala Afrika 2017.

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang terus mengalami penurunan performa pada beberapa pertandingan terakhir.

Meskipun bomber asal Gabon itu tetap menjadi top skor sementara Bundesliga Jerman dengan catatan 17 gol, namun di enam pertandingan terakhir ia hanya mampu mencetak satu gol untuk Borussia Dortmund.

Selain itu, Aubameyang yang kini masih berusia 27 tahun tersebut juga gagal mengeksekusi hadiah penalti saat Borussia Dortmund kalah 1-0 melawan tuan rumah Benfica di Estadio Da Luz, Lisbon dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa beberapa hari yang lalu.

Aubameyang terlihat mengalami kelelahan

Banyak pihak yang menilai jika mantan pemain Saint-Etienne itu masih kelelahan pasca memperkuat timnas Gabon di Piala Afrika 2017 Januari kemarin.

Menurunnya performa Aubameyang ternyata juga membuat pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel sedikit merasa khawatir. Karena Aubameyang adalah striker andalan Die Borussian.

“Performa Aubameyang sedikit membuat saya khawatir,” kata Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Freiburg, Sabtu (25/02) malam WIB.

“Dia pemain yang sangat penting, kita bergantung pada dia dan kita tidak bisa mencapai tujuan tanpa dirinya. Jika Aubameyang dalam bentuk terbaiknya, kami yakin bisa mencetak gol setiap saat,” lanjutnya.

Pada laga kontra Freiburg, Die Borussian juga akan tampil tanpa kehadiran Sven Bender dan Mario Gotze karena menderita cedera. Kabarnya, perkembangan cedera Bender mengalami kemunduran sehingga ia diprediksi akan absen lebih lama dari perkiraan.

“Kami harus menerima kenyataan bahwa pemulihan cedera Bender akan lebih lama dari prediksi. Saya tidak akan mengatakan perkembangan cederanya mengalami kemunduran, hanya saja saat ini dia masih merasakan sakit,” pungkasnya.