Info Liga Jerman

Carlo Ancelotti Acungkan Jari Tengah ke Fans Hertha Berlin, Ini Alasannya!

Carlo Ancelotti mengakui, dirinya memang mengacungkan jari tengah ke arah fans Hertha Berlin dalam lanjutan laga Bundesliga pada Sabtu, 18 Februaro 2017. Sedikit tidak lumrah, karena Don Carlo dikenal sebagai pelatih elegan yang cukup sportif. Namun, Ancelotti menegaskan, dirinya berbuat bukan tanpa alasan. Pelatih asal Italia ini dipancing terlebih dahulu oleh ludahan fans tuan rumah.

Dalam pertandingan Hertha vs Bayern Munchen, emosi kedua belah pihak tidak bisa dicegah. Terutama ketika pertandingan berakhir. Betapa tidak? Bayern menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan terakhir dalam laga tersebut, via Robert Lewandowski. Hertha tidak terima karena mengira wasit sudah melebihkan injury time, yang sebelumnya lima menit jadi enam menit.

Para pemain kedua tim saling bersitegang setelah gol ini. Bayern merasa keadilan ditegakkan, tetapi tuan rumah berpikir lain. Misalnya, gelandang Hertha Berlin, Sebastian Langkamp yang menyebut, “mungkin memang Bayern tidak boleh dikalahkan oleh siapapun”. Ucapan ini ditujukan pada kecenderungan wasit yang diyakini kerap menguntungkan Die Roten sehingga menjadi juara ‘tunggal’ Bundesliga.

 

Di tengah kekacauan antara pemain Hertha dan Bayern, Carlo Ancelotti tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya kepada salah satu fans Hertha Berlin. Belakangan, Don Carlo mengaku keliru, sudah berbuat demikian. Ia juga terancam terkena hukuman dari DFB, federasi sepakbola Jerman, atas aksi tidak terpuji itu. Tapi, Ancelotti punya alasan tersendiri.

Ancelotti Diludahi

Katanya, “Iya, saya melakukan gerakan itu (acung jari tengah), karena saya diludahi.”

Bayern Munchen sendiri musim ini terlihat tidak seperti biasanya. Mereka memang dominan di Bundesliga, tetapi ada saat-saat kala Die Roten terlihat rapuh. Dalam tiga pertandingan terakhir, Bayern hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang, meskipun tetap berada di puncak klasemen Bundesliga. Beruntunglah untuk tim ini, RB Leipzig sang pesaing terdekat juga tidak mendapatkan hasil maksimal.