Info Liga Jerman

Carlo Ancelotti Buka Peluang Berkarier 10 atau 20 Tahun Lagi

Ada rumor beredar yang menghubungkan Bayern Munchen dengan Julian Negelsmann. Namun, pelatihnya kini, Carlo Ancelotti berharap bahwa tidak masalah buatnya jika Nagelsmann menjadi pelatih Munchen. Tetapi, itu akan terjadi suatu saat nanti. Sebab, Ancelotti masih ingin bertahan di Jerman untuk satu atau dua dasawarsa ke depan.

Carlo Ancelotti datang menggantikan Pep Guardiola yang berkarir di Manchester City awal musim lalu. Bersama Munchen, Don Carlo mengikat kontrak selama tiga tahun. Itu artinya, kontrak Ancelotti akan habis tahun 2019 mendatang. Jika saja ia pergi dari Munchen, nama Naglesmann mencuat sebagai pengganti dirinya.

Nagelsmann sudah mencuri perhatian banyak pihak. Ia mencatatkan diri sebagai pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga. Bulan Februari 2016 lalu, Hoffenheim mengangkatnya sebagai pelatih di usianya yang masih sangat muda, 28 tahun.

Lewat tangan mudanya itu, Hoffenheim berhasil selamat dari jurang degrdasi musim lalu. Semakin lama, Hoffenheim pun semakin menunjukan tajinya. Musim ini saja, Hoffenheim mampu menembus jajaran tim papan tengah Bundesliga. Bahkan, mereka mencatatkan diri sebagai tim yang belum pernah kalah dikancah Liga top Eropa.

Ancelotti menanggapi rumor yang beredar. Pria Italia itu pun akan sangat senang jika saja Naglelsmann memang bersedia melatih Bayern Munchen. Kualitas sudah Nagelsmann tunjukan ke permukaan publik. Namun, Carlo Ancelotti menghimbaunya untuk lebih bersabar.

Ancelotti akan bertahan di Bayern kurang lebih 20 tahun lagi

“Saya senang jika Nagelsmann melatih Bayern suatu saat nanti. Tapi, ia harus bersabar terlebih dahulu. Mungkin 10 atau 20 tahun adalah waktu yang cukup untuk menunggu. Dia jelas telah menunjukan kualitasnya. Saat ini pun, ia bekerja dengan sangat baik bersama Hoffenheim,” papar Carlo Ancelotti

“Harapan saya saat ini ialah saya mampu bertahan selama sepuluh atau dua puluh tahun lagi bersama Munchen. Saya masih menjalani masa kontrak 3 tahun. Terus terang, saya merasa senang berada disini. Berkarir di Munchen seperti memiliki rumah sendiri. Munchen kota yang luar biasa. Terlebih lagi, media disini tidak begitu buruk.”

Carlo Ancelotti masih memiliki seudang pekerjaan. Ia pun masih terus mengamankan posisi Bayern Munchen yang kini tengah duduk di puncak klasemen Bundesliga. Mengoleksi 56 poin dari 23 laga, mereka pun unggul 7 angka dari peringkat kedua, RB Leipzig.