Info Liga Jerman

Cedera Menjadi Momok Menakutkan Bagi Marco Reus

Borrusia Dortmund lagi-lagi harus kehilangan salah satu pemain pilarnya. Ya, Marco Reus dikabarkan mendapat cedera pada bagian paha. Alhasil ia pun harus menjalani serangkaian perawatan lanjutan untuk memulihkan cederanya itu. Diperkirakan, pemain serang itu akan menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih empat minggu.

Tim asuhan Thomas Tuchel menggelar laga kandang di Signal Iduna Park saat menjamu tamunya Bayern Leverkusen, pada Sabtu (4/3) lalu. Dalam laga tersebut, Die Borussien sebenarnya sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 6-2.

Kemenangan tersebut diraih dengan tanpa Marco Reus sejak akhir paruh pertama. Pemain berusia 27 tahun harus ditandu keluar dari lapangan akibat cedera. Lalu, Christian Pusilic pun dimasukkan untuk mengganti Reus.

Menurut Thomas Tuchel, anak asuhnya itu dipastikan tidak turun dalam laga kontra Benfica di ajang 16 Besar Liga Champions, Rabu (8/3) mendatang. Pihak manajemen tim pun telah membuat pernyataan sendiri terkait cedera pemainnya tersebut. Melalui laman resmi Dortmund, Marco Reus diprediksi bakal absen sampai awal bulan April mendatang.

Marco Reus akan kembali bermain awal april

“Borussia Dortmund kehilangan Marco Reus hingga awal bulan April mendatang. Penyerang tim nasional Jerman itu menderita kerusakan otot paha saat melakoni pertandingan melawan Bayern Leverkusen di ajang Bundesliga,” tulis Dortmund.

Tidak hanya partai di Liga Champions, Dortmund pun harus kehilangan pemain gesitnya itu pada laga kontra Hertha Berlin, Sportfreunde Lotte dan Ingolstadt. Menurut perkiraan, Marco Reus baru bisa turun kembali saat laga derby nanti melawan Schalke 04 tanggal 1 April mendatang.

Akhir-akhir ini memang Marco Reus meangalami masalah terkait kebugarannya. Dalam kurun beberapa waktu terakhir, Reus kerap kali dibekap berbagai macam cedera. Lantas, ia pun harus bolak-balik masuk ruang perawatan untuk menjalani langkah pemulihan. Musim ini saja ia terhitung kurang bisa menunjukan sinarnya. Tercatat, Reus baru melakoni 11 pertandingan dari jumlah total 23 laga yang dimainkan oleh Borussia Dortmund.

Kondisi ini jelas sekali membuat pelatih Tuchel semakin sulit. Beberapa waktu lalu, salah satu laga Dortmund terpaksa diundur karena alasan cuaca. Hal ini menyebabkan Dortmund harus menghadapi serangkaian jadwal padat. Dengan absennya pemain, pelatih akan kerepotan untuk mengatur rotasi pergantian pemain, sebab jadwal padat tentu akan menguras lebih banyak tenaga para pemain.