Info Liga Jerman

Claudio Ranieri Tolak Lamaran Klub Bundesliga

Mantan manajer Leicester City Claudio Ranieri dilaporkan menolak tawaran untuk membesut klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg. Dia masih ingin melatih klub Inggris.

Pelatih 65 tahun asal Italia itu dipecat oleh Leicester bulan lalu, hanya delapan bulan setelah dia membawa The Foxes memenangi titel Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Dia dipecat setelah The Foxes terpuruk di papan bawah dan hanya berjarak satu poin dari zona degradasi di musim ini.

Claudio Ranieri diincar banyak klub setelah di pecat The Foxes

Setelah dia dipecat, banyak klub dari berbagai negara yang tertarik untuk memakai jasa mantan pelatih Chelsea ini. Salah satu klub yang langsung mengajaknya bergabung setelah pemecatan itu adalah Wolfsburg. Namun menurut berita yang dilansir The Leicester Mercury, Ranieri menolak tawaran dari klub Jerman tersebut.

Wolfsburg memang sedang mencari pelatih baru setelah mereka memecat Valerien Ismael bulan lalu. Klub ini telah menunjuk mantan pelatih akademi Arsenal Andries Jonker sebagai pelatih sementara sampai akhir musim.

The Wolves saat ini berada di posisi ke 15 pada klasemen sementara Bundesliga, hanya unggul selisih gol dari klub-klub yang berada di zona play-off degradasi.

Ranieri sendiri beberapa waktu lalu mengatakan dirinya ingin segera bekerja lagi. Tapi, dia hanya mau melanjutkan karir manajerialnya di klub-klub Inggris. Karena alasan itulah dia belum tertarik untuk pindah ke Liga Super China atau ke kembali ke negara asalnya Italia.

Jadi untuk saat ini mungkin Wolfsburg tidak dapat mendapatkan pelaih yang fenomenal ini, Claudio Ranieri telah mencetak sejarah di Liga Inggris dengan memberikan gelar juara premier league kepada Leicester City.

Tapi sangat disayangkan musim ini Claudio Ranieri tidak beruntung peforma The Foxes tidak sebagus musim sebelumnya yang membuat pihak manajemen memutuskan untuk memecatnya.