Info Liga Jerman

Dembele Akui Sempat Bertemu Klopp Sebelum Gabung Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Ousmane Dembele mengakui bahwa ia sempat bertemu dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di Paris pada musim panas kemarin sebelum ia memutuskan hengkang ke Signal Iduna Park.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu Ousmane Dembele menjadi subjek transfer setelah sebelumnya ia tampil mengesankan bersama Stade de Rennes.

Ia pun sempat diincar beberapa klub elit Eropa yang diantaranya adalah Arsenal, Manchester City, Leicester City, Barcelona, dan Bayern Munich. Hanya saja pemain berusia 19 tahun itu lebih memilih untuk bergabung bersama Die Borussian.

“Saya melihat Jurgen Klopp di Paris (Perancis), tapi saya mengatakan bahwa saya sudah membuat keputusan untuk menandatangani kontrak dengan BVB (Borussia Dortmund),” kata Dembele.

Ousmane Dembele hampir bergabung dengan Leicester City

Selain itu, pemain kelahiran Vernon, Perancis itu juga sempat dirumorkan hampir bergabung dengan klub penuh kejutan, Leicester City. Hanya saja hal itu batal terlaksana karena pelatih Leicester City, Claudio Raniere dikabarkan tak lancar berbicara bahasa Perancis.

Hanya saja Dembele kembali menepis rumor tersebut dan membuat pernyataan bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan Die Borussian sebelum rumor yang mengaitkan dirinya dengan The Foxes itu muncul ke permukaan.

“Tidak, Ranieri bisa berbahasa Perancis saat dia melatih AS Monaco. Saya membuat keputusan ini sudah cukup lama, sehingga Leicester City memang tidak masuk dalam pertimbangan saya,” pungkasnya.

Musim ini, Dembele juga menunjukkan penampilan apiknya dengan mencetak 6 gol dari 31 pertandingan. Kini ia akan bersiap untuk membela Borussia Dortmund saat tim besutan Thomas Tuchel itu akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, 4 Maret 2017.

Perjalanan karir Ousmane Dembele masih panjang dan pemain ini akan berkembang menjadi pemain yang patut diperhitungkan.