Info Liga Jerman

Dortmund Bidik Striker 19 Tahun Asal Nigeria

Borussia Dortmund menjadi tim terbaru yang ikut bertarung di bursa pemain untuk menggaet striker Nigeria berusia 19 tahun Henry Onyekuru. Striker yang kini bermain untuk klub Belgia, Eupen itu juga menjadi target Celtic, Sevilla, Chelsea, dan Arsenal.

Menurut Daily Mail, dua klub Liga Inggris (Chelsea dan Arsenal) menjadikan pemain itu sebagai target setelah Onyekuru diperbolehkan pergi dari Eupen pada musim panas mendatang.

Dortmund sendiri dikenal sebagai tim yang menjadi pelabuhan talenta-talenta terbaik Eropa dengan merekrut pemain-pemain belia seperti Alexander Isak, Ousmane Dembele, dan Raphael Guerreiro dan pilihan Dortmund tidak pernah salah.

Celtic sudah berusaha mendapatkan Onyekuru dalam bursa transfer Januari lalu namun gagal. The Hoops dikabarkan mengajukan tawaran 1 juta pound untuk memboyongnya.

Onyekuru kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan tim asuhan Brendan Rogers itu namun sampai batas waktu transfer Januari habis kepindahan itu tak juga terlaksana. Rupanya Eupen baru bersedia melepasnya pada musim panas mendatang.

Dortmund akan berusaha untuk mendapatkan pemain berbakat itu

Kondisi inilah yang membuat Dortmund ikut turun bersaing dan mencoba mendapatkan pemain bernama lengkap Henry Chukwuemeka Onyekuru tersebut. Meski masih belia performa Onyekuru memang terolong meyakinkan.

Dia sudah mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan musim ini. Jumlah ini nyaris sepertiga dari keseluruhan gol yang dihasilkan klubnya di Liga Belgia. Torehannya ini membuat banyak klub Eropa tertarik menggaetnya.

Eupen bukan yang tergolong besar di Liga Belgia. Koleksi gol yang ditorehkan Onyekuru sangat berarti untuk membawa klubnya bertengger di urutan ke-11 setelah menyelesaikan 28 pertandingan musim ini di Pro League, kompetisi divisi elite Belgia.

Borussia Dortmund berharap Onyekuru dapat bermain di Jerman dan akan mengembangkan permainan pemain Nigeria itu menjadi Striker yang ditakuti di Eropa.