Info Liga Jerman

Dortmund Mungkin Akan Rombak Skuat di Musim Panas

Dortmund Mungkin Akan Rombak Skuat di Musim Panas Borussia Dortmund mungkin saja akan merombak skuatnya habis-habisan jika hasil yang mereka dapatkan di paruh kedua musim tak menunjukkan peningkatan. Hal ini ditegaskan oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Dortmund sebenarnya mengawali musim ini dengan baik. Di bawah komando Peter Bosz, Die Borussen memenangi enam dari tujuh pertandingan pertamanya di Bundesliga dan sempat memuncaki klasemen.

Akan tetapi, Dortmund tak mampu mempertahankan penampilannya itu. Mario Goetze dan kawan-kawan melalui delapan pertandingan liga tanpa sekali pun menang. Periode negatif tersebut membuat Bosz kehilangan jabatannya pada bulan Desember dan digantikan oleh Peter Stoeger.

Dortmund Mungkin Akan Rombak Skuat di Musim Panas

Dortmund memang belum pernah kalah di Bundesliga bersama Stoeger. Namun, mereka sekarang tercecer di peringkat keempat, tertinggal 19 poin di belakang pemuncak klasemen Bayern Munich.

Watzke menuntut adanya peningkatan performa dan hasil di sisa musim. Kalau tidak, dia mengancam akan merombak skuat.

Tim yang memenangi titel (Bundesliga) pada 2011 dan 2012, dalam hal sepakbola, pastinya tak sebagus tim sekarang. Tapi, mereka memiliki mentalitas terbaik,” ujar Watzke dalam wawancaranya dengan FAZ.

Pada musim panas kami perlu membenahi skuat, mungkin secara signifikan — bergantung pada paruh kedua musim. Pada akhirnya, dia (Direktur Olahraga Michael Zorc) harus memastikan pembelian dan penjualan yang dilakukan sesuai dengan kemauan pelatih. Jika merekrut pemain-pemain yang tak terbiasa, itu tak membantu Anda,” tambahnya.

Michael Zorc akan terus saya percaya sepenuhnya, bahkan jika kami mengalami sebuah kemunduran selama satu tahun setelah sepuluh musim yang sangat sukses,” kata Watzke.

Dortmund akan menghadapi Hamburg dalam lanjutan Bundesliga pada Sabtu (10/2/2018).