Info Liga Jerman

Franck Ribery Siap ‘Comeback’ Lawan Schalke Di DFB Pokal

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi bahwa winger andalannya Franck Ribery akan diturunkan saat timnya melawan Schalke 04 di babak perempat-final DFB Pokal, Kamis (02/03) dini hari WIB.

Bayern Munich akan menghadapi Schalke di Allianz Arena dalam pertandingan babak perempat-final DFB Pokal. Pada pertandingan itu, Franck Ribery dipastikan akan menjalani come back setelah dinyatakan dalam kondisi fit setelah pulih dari cedera.

Namun, di saat yang bersamaan David Alaba dan Renato Sanchez harus absen karena menderita cedera.

Lebih lanjut, Ribery memang sudah tidak bermain sejak Die Bavarian menang 2-1 atas tuan rumah, Werder Bremen pada laga lanjutan Bundesliga, 28 Januari yang lalu karena menderita cedera otot. Namun winger asal Perancis itu sudah berada di banch saat Bayern Munich menghancurkan Hamburg SV dengan skor telak, 8-0 di Allianz Arena akhir pekan kemarin. Hanya saja saat itu winger 33 tahun itu tak diturunkan.

Awal bulan Maret Bayern Munchen akan menghadapi ujian berat

Sementara itu, pada awal Maret ini Die Bavarian memang akan menghadapi jadwal yang sangat padat. Karena setelah melawan Schalke di DFB Pokal, mereka akan berkunjung ke markas Cologne pada akhir pekan mendatang dan selanjutnya akan bertandang ke markas Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Oleh sebab itu, ia merotasi pemain dengan mengistirahatkan Douglas Costa dan memainkan Ribery.

“Saya mungkin akan memberikan kesempatan kepada (Douglas) Costa untuk istirahat. Ribery sudah fit, dia tidak memiliki masalah dan siap untuk dimainkan,” kata Ancelotti.

“David Alaba sedikit mengalami masalah cedera. Renato Sanches sedikit demam dan mungkin dia juga akan absen,” lanjutnya.

Diharapkan dengan comeback nya Ribery maka Bayern Munchen dapat menjadi lebih kuat dan lebih ganas dari sebelumnya