Info Liga Jerman

Freiburg vs Borussia Dortmund 0-3, Aubameyang Cetak Gol

Borussi Dortmund berhasil mengalahkan Freiburg dengan skor telak 3 – 0 dan Pierre Emerick Aubameyang yang selama ini mengalami krisis, bangkit dengan mencetak brace alias dua gol. Selain itu Sokratis Papastathopoulus juga menjadi penentu skor Dortmund vs Freiburg dengan gol pembuka. Kemenangan ini menjaga BVB tetap duduk di peringkat ketiga.

Borussia Dortmund datang ke spieltag 22 dengan kepercayaan diri tinggi setelah menyikat Wolfsburg tiga gol tanpa balas pekan lalu. Tapi ada permasalahan pada diri Aubameyang yang sempat mandul selama empat partai beruntun. Kali ini, Auba tidak mendapatkan servis dari Mario Gotze yang cedera, tetapi didampingi duet apiknya, Marco Reus.

Sejak awal Dortmund terlihat sangat berambisi untuk menang. Amunisi mereka penuh, dan unggul dalam penguasaan bola. Menit 15, gawang tuan rumah yang dikawal oleh Alexander Schwolow sudah jebol. Bermula dari tendangan bebas Raphael Guerreiro, bola ditanduk oleh Sokratis untuk gol perdananya musim ini. Dortmund mengontrol keadaan sejak saat itu

Erik Durm nyaris memperbesar skor selang tiga menit. Sadar bahwa timnya kalah kelas, Christian Streich pelatih Freiburg kemudian memasukkan Marc-Oliver Kempf. Keadaan tidak banyak berubah setelah ini. Sampai turun minum, Dortmund tetap mempertahankan skor sampai turun minum.

Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke 55

Pierre Emerick Aubameyang tak ingin membuat timnya menunggu lebih lama. Menit 55, ia sukses menjebol gawang Freiburg, hasil kerjasama dengan Marco Reus. Keunggulan yang makin lebar ini tak bisa diapa-apakan lagi oleh tuan rumah. Bahkan menit 70, sekali lagi Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor –gol ke-19 sepanjang musim, kali ini berkat sodoran Erik Durm.

Pesta Dortmund tak terhentikan sampai peluit panjang berbunyi. Mereka menang 0-3 dalam laga yang memang didominasi mutlak oleh BVB. Memang saat ini, jarak dari Bayern Munchen masih belum mengecil, 13 angka. Tetapi, Dortmund setidaknya menjauhi Hoffenheim yang baru bertanding sehari lagi.

Gol: Sokratis Papastathopoulus 13, Pierre Emerick Aubameyang 55 dan 70