Info Liga Jerman

Hertha Berlin vs Bayern Munchen 1-1, Tuah Lewandowski

Hasil Liga Jerman 2017 antara Hertha Berlin vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 1-1. Tuan rumah nyaris saja memenangi pertandingan di Olympiastadion berkat gol Vedad Ibisevic. Namun, Die Roten yang pantang menyerah akhirnya mendapatkan satu poin, setelah Robert Lewandowski yang dimasukkan sebagai pemain pengganti, menjebol gawang Hertha via tendangan terakhir pada menit 96.

Bayern Munchen memang tidak terusik di klasemen Liga Jerman. Mereka kini memiliki 50 poin, unggul delapan angka dari RB Leipzig yang belum bertanding pekan ini. Namun pasukan Carlo Ancelotti mesti waspada pada performa mereka, yang hanya meraih lima angka dari tiga pertandingan terakhir. Dapat dikatakan, selain determinasi tinggi, faktor lain yang bisa memberikan poin pada Sabtu (18/2) adalah keberuntungan dan ‘sedikit campur tangan’ wasit.

Hertha Berlin sejak awal berniat melumpuhkan sang juara bertahan. Hal ini terlihat dari dominasi mereka, juga peluang Vedad Ibisevic di menit ketujuh, ketika ia menyambut sepak pojok dengan tandukan yang masih melintas gawang. Ini hanyalah pertanda awal ambisi tuan rumah; dan Bayern tidak bias mengatasi hal tersebut. Menit 21, akhirnya Hertha unggul.

Bayern tertinggal lebih dulu

Tendangan bebas Marvin Plattenhardt menjadi santapan empuk Ibisevic yang mendahului Mats Hummels untuk mendesakkan bola ke gawang Manuel Neuer. Bayern tertinggal. Mereka berusaha memperbaiki keadaan dengan penguasaan bola yang lebih baik. Tetapi semua ancaman sang tamu dinetralkan Hertha.

Arjen Robben membuka kebangkitan Bayern dengan tembakan dari jarak 16 yard; yang tidak cukup mengganggu kiper Rune Jarstein. Sampai turun minum, Die Roten masih tertinggal. Malahan, harusnya Hertha bisa unggul lebih banyak, mulai dari kesempatan kesekian Ibisevic yang cuma bergulir ke sisi gawang. Hingga, tembakan Vladimir Darida dari jarak 20 yard yang membentur lawan dan berbelok arah, sebelum dihalau Manuel Neuer.

Pada akhirnya, dewi fortuna memihak Bayern. Injury time yang awalnya cuma lima menit, berlanjut memasuki menit keenam. Tendangan bebas Thiago Alcantara menciptakan kekacauan, dan Robert Lewandowski yang baru masuk pada menit 61, sukses menjebol gawang Hertha dari jarak delapan yard. Ini benar-benar menjadi tendangan terakhir dalam laga tersebut, karena pasca gol, wasit meniup peluit panjang yang menyebabkan sengketa dari kedua belah pihak. Skor akhir 1-1.

Gol: Vedad Ibisevic 21/ Robert Lewandowski 90