Info Liga Jerman

Hummels Kecam Sikap Fans Di Jerman

Bek Bayern Munich, Mats Hummels menyatakan dirinya sangat kecewa dengan sikap para fans di Jerman yang kurang menghormati para pemain dan pelatih. Mereka juga sering menghina pemain dan bahkan meludahi pelatih.

Bundesliga adalah salah satu kompetisi besar di Eropa yang memiliki banyak penggemar. Fans di sana juga terbilang sangat fanatik dalam mendukung tim kesayangannya berlaga.

Namun, baru-baru ini bek andalan Bayern Munich, Mats Hummels mengecam sikap fans di Jerman yang sering menghina pemain dan bahkan meludahi pelatih.

Hal itu ia ungkapkan setelah pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti diludahi oleh fans Hertha Berlin pada 18 Februari yang lalu, sementara para pemain di Bundesliga juga sering mengalami pelecehan secara verbal dari tribun penonton.

Hummels pun sangat menyesalkan sikap mereka dan ia juga sangat marah dengan para fans. Bahkan mantan bek Borussia Dortmund itu pun mengklaim sikap para suporter di Jerman lebih buruk dalam beberapa tahun terakhir.

Fans dari Jerman yang tidak menghormati pemain

“Tampaknya ada kecenderungan dari fans untuk melakukan penghinaan kepada para pemain,” kata Hummels kepada media ternama Jerman, Bild.

“Fans nampaknya selalu melampiaskan kekesalan dan rasa frustasi mereka kepada pemain dan pelatih. Hal inilah yang membuat mereka melakukan tindak penghinaan dan meludahi pelatih,”

“Penghinaan pemain dan meludah ke pelatih adalah tindakan yang sangat tidak dibenarkan dalam olahraga. Anda tidak bisa keluar dan berjalan di sekitar kota dengan meludahi atau menghina orang-orang yang lewat,”

“Secara umum, cara fans memperlakukan pemain dan pelatih jauh lebih buruk dalam sembilan atau bahkan sepuluh tahun terakhir. Tapi kita juga harus berurusan dengan itu pada akhirnya,” lanjutnya.