Info Liga Jerman

Ini Harga Yang Dipatok Dortmund Untuk Reus

Klub-klub yang berminat menggaet Marco Reus sepertinya harus berpikir panjang untuk mendatangkan pemain asal Jerman ini. Pasalnya, Borussia Dortmund sudah mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain berusia 27 tahun tersebut

Mereka yang berminat harus merogoh kocek hingga 70 juta pound atau Rp 1,15 triliun untuk mendatangkan gelandang serang berambut pirang ini.

Reus terikat kontrak dengan Dortmund hingga musim panas 2019. Klub-klub top Inggris kabarnya sudah antre untuk mendapatkan tanda tangan Reus di kertas kontrak.

Jurgen Klopp ingin mendatangkan Reus ke Anfield

Beberapa di antaranya adalah Liverpool dan Arsenal. Liverpool punya nilai tambah sebagai favorit pelatih Jurgen Klopp pernah menangani Reus saat masih menangani Dortmund.

Namun saat ini dia tengah beristirahat akibat cedera saat membawa timnya menang 6-2 atas Bayer Leverkusen, Sabtu lalu. Dia diperkirakan bakal absen setidaknya sebulan.

Meski kerap cedera, kemampuan Reus tak perlu diragukan. Dia telah mencetak 74 gol selama empat musim membela Die Borussen, julukan Borusia Dortmund.

Pencapaiannya inilah yang memikat banyak klub untuk merekrutnya termasuk klub-klub Premier League. Chelsea disebut-sebut sebagai tim yang paling berpeluang mendapatkan Reus.

Chelsea memang membutuhkan tambahan pemain musim mendatang. Pelatih The Blues, Antonio Conte, tentunya berharap bisa membuat pasukannya lebih tangguh musim depan. Apalagi pasukan dari Stamford Bridge ini kemungkinan besar bakal tampil di Liga Champions.

Jika Chelsea jadi menebusnya dari Dortmund maka Reus akan memecahkan rekor transfer pemain di klub London itu. Saat ini pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea adalah Fernando Torres dengan harga 50 juta pound tahun 2011. Saat itu penyerang Spanyol tersebut didatangkan dari Liverpool.

Marco Reus yang sangat sering cedera di Borussia Dortmund takut tempatnya di gantikan oleh pemain lain karena terlalu sering cedera akhir – akhir ini.