Info Liga Jerman

James Berkah Bagi Bayern Munchen

James Berkah Bagi Bayern Munchen Jupp Heynckes memberikan apresiasi yang tinggi kepada kinerja James Rodriguez di Bayern Munchen. Pelatih Bayern menyebut James sebagai sebagai berkah bagi Bayern karena kemampuannya memberi efek secara instan.

Bayern mendapatkan tenaga James dari Madrid dengan status pemain pinjaman selama dua musim ke depan. Bayern membawa James pada era kepelatihan Carlo Ancelotti. Tapi, sejak era Heynckes, James jadi pemain penting. Dari 12 kali tampil sebagai pemain inti di laga Bundesliga, James sukses memberi empat gol dan enam assist bagi Bayern.

Jelas, James adalah berkah bagi Bayern. Tidak mudah memang, dia berada di negara yang berbeda, budaya yang berbeda, mentalitas yang berbeda dan dia bisa melakukan dengan sangat baik. Bermain di level tinggi. Tapi, dia bisa lebih baik lagi,” puji Heynckes.

James Berkah Bagi Bayern Munchen

Menurut Heynckes, sejak awal dirinya memang tidak pernah meragukan kualitas James. Pelatih berusia 72 tahun melihat masalah yang dihadapi oleh James selama di Madrid hanya soal menit bermain yang kurang. Bukan soal teknis permainan di lapangan.

Karena itu, sejak didapuk sebagai pelatih Bayern, pelan-pelan ia memberi kepercayaan penuh pada James untuk tampil reguler.

Dia tidak mendapatkan waktu yang layak dan kemudian James memberi dampak yang instan bagi kami. Bagaimana dia bisa menyatu dengan tim, bagaimana dia bisa tertawa lagi di Bayern. Dia datang ke Bayern dan dia merasa bahagia,” tutup Heynckes