Info Liga Jerman

Jancker Sebut Lewandowski Striker Sempurna

Mantan striker andalan Bayern Munich, Carsten Jancker memuji penampilan striker Die Bavarian, Robert Lewandowski dan menilai bomber asal Polandia itu sebagai striker yang bisa dibilang sangat sempurna.

Mempunyai Postur yang tinggi dan ideal membuat Robert Lewandowski tampak sangat mudah untuk menjebloskan bola ke gawang lawan.

Musim ini Lewandowski terus menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bayern Munich. Hal itu terlihat dari catatan golnya di musim ini, dimana ia berhasil mencetak 25 gol di semua kompetisi.

Ia juga kerap menjadi pemain pembeda bagi Die Bavarian, seperti halnya saat mencetak satu gol di menit 90+6 saat Bayern Munich bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Hertha Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin.

Selain itu, mantan striker Borussia Dortmund itu juga berhasil mencetak satu gol saat Bayern Munich mengalahkan Arsenal dengan skor telak 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Arena tengah pekan yang lalu.

Jancker Pemain Legenda Bayern Munchen

Jancker yang sukses memenangi empat gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions bersama Bayern Munich meyakini bahwa Lewandowski adalah sosok striker yang cukup sempurna.

“Dia sempurna. Dia pada usia yang tepat dan jika anda bertanya kepada saya, maka saya akan menjawab bahwa dia pemain nomer sembilan yang sempurna,” kata Jancker dilansir situs resmi Bayern Munich.

“Pertama dan yang terpenting dia mencetak gol, terutama gol pembuka. Dia mencetak gol karena dia sangat semangat, tapi dia sering menjadi pencetak gol pembuka,”

“Selain itu dia juga jarang berlama-lama menguasai bola, dia memiliki pemahaman yang luar biasa terhadap permainan. Dia sering memberi umpan dan assists kepada rekannya,” lanjutnya.