Info Liga Jerman

Joachim Low Dukung Muller Untuk Bangkit Dari Paceklik Gol

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, memuji striker Bayern Munich, Thomas Muller, sebagai pemain yang memiliki bakat alami dan mendukungnya untuk segera pulih dari paceklik gol.

Pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil mengakhiri 999 menit waktu bermain tanpa golnya pada Desember lalu melawan Wolfsburg, dan itu menjadi satu-satunya gol dari Muller untuk Bayern Munich musim ini dalam 18 penampilan Bundesliga.

Muller juga gagal mencetak gol selama gelaran Euro 2016 kemarin, namun Low menyatakan dukungan kepada top skorer Piala Dunia 2010 dan 2014 itu untuk segera kembali dari performa yang mengecewakan ini.

“Muller memiliki bakat alami,” kata Low. “Dia bermain dengan gemilang sejak 2010. Dia tidak pernah mengalami cedera serius dan selalu dalam kondisi fisik yang baik. Dia pasti akan melalui fase sulit ini.”

“Dua kaki Muller tetap berada di lapangan dan dia memiliki gaya hidup yang bertanggung jawab. Muller dapat menangani pujian atau kritik, keberhasilan atau kegagalan, lebih baik dari hampir semua orang,” puji Low.

Thomas Muller lagi mandul

“Ini mungkin membutuhkan sedikit waktu. Tapi dia mencetak gol melawan Arsenal dan saya tidak pernah meragukan dia. Dia bahkan memiliki hidung yang bisa mencetak gol,” imbuhnya.

Low juga membicarakan tentang sepak bola Bayern Munich di bawah arahan Carlo Ancelotti dibandingkan dengan pendahulunya Pep Guardiola, yang kini melatih Manchester City.

“Anda pasti bisa mengenali gaya bermain Guardiola. Bayern Munich sangat mendominasi di bawah arahannya. Mereka tak memenangi Liga Champions, tapi membaut kemajuan pesat sebagai klub,” terangnya.

“Ancelotti adalah pelatih yang berbeda dengan pengaruh Italia. Bayern Munich lebih kompak dan tidak bermain sepak bola menyerang. Tapi dia tahu bagaimana caranya memenangkan Liga Champions,” papar pelatih berusia 57 tahun tersebut.