Info Liga Jerman

Kabar Terbaru Dari Cedera Franck Ribery Dan Jerome Boateng

Dua penggawa Bayern Munich, Franck Ribery dan Jerome Boateng, tampaknya telah menunjukkan peningkatan yang cukup bagus untuk kembali beraksi bersama klub raksasa Jerman dalam waktu dekat ini.

Ribery belum pernah tampil sejak kemenangan 2-1 atas Werder Bremen lebih dari sebulan yang lalu, ia mengalami cedera otot di bagian paha kanannya saat latihan pada 31 Januari lalu.

Akan tetapi pemain berusia 33 tahun tersebut tampaknya telah cukup pulih untuk menjalani sesi latihan bersama tim utama minggu ini, dan pada Jumat (17/2) lalu Carlo Ancelotti juga sudah mengatakan bahwa Ribery telah membuat kemajuan yang bagus dan kemungkinan akan tersedia untuk laga akhir pekan ini melawan Hamburg.

Berita positif lainnya juga datang dari bek tengah Boateng. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami beberapa cedera sejauh musim ini dan hanya tampil sejak awal dalam lima pertandingan Bundesliga, dengan yang terakhir pada laga kekalahan dari Borussia Dortmund.

Pemain terbaik Jerman pada 2016 ini menjalani operasi tendon pada 20 Desember lalu, dan pada awalnya ia diperkirakan akan menjalani absen selama enam minggu. Dokter yang menangani operasi tersebut, kemudian menegaskan jika Boateng tidak akan tersedia hingga Maret mendatang.

Boateng perlu waktu 3 minggu lagi

Akan tetapi menurut Ancelotti, Boateng akan kembali tiga minggu lagi setelah ia menjalani program kebugaran individu, serta menjalani masa pemulihan di pantai Dubai selama musim dingin ketika Bayern Munich melakukan tur di sana.

Sementara itu, Arjen Robben memang tak tampak berpartisipasi dalam sesi latihan publik pada Selasa (21/2) waktu setempat, tetapi ia dikabarkan tengah bekerja secara individual di pusat latihan Bayern Munich, Saebener Strasse.

Dengan membaiknya cedera kedua pemain Bayern tersebut, diharapkan pemain tersebut dapat segera bermain sehingga dapat meningkatkan peforma tim.