Info Liga Jerman

Kalah Dari Dortmund, Bayer Leverkusen Pecat Roger Schmidt

Kontestan Bundesliga, Bayer Leverkusen akhirnya memutuskan untuk memecat Roger Schmidt sebagai pelatih kepala, setelah di pekan ke-23 Bundesliga dihancurkan Borussia Dortmund dengan skor telak 6-2 di Signal Iduna Park.

Bayer Leverkusen harus menelan pil pahit di pekan ke-23 Bundesliga Jerman. Karena tim berjuluk Werkself itu harus menelan kekalahan dengan skor telak 6-2 dari tuan rumah, Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (04/03) malam WIB.

Dengan kekalahan tersebut, kini Bayer Leverkusen harus berada di posisi ke-10 di klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 30 poin. Mereka masih terpaut 11 poin dari Hoffenheim yang berada posisi ke-4 atau batas terakhir zona kualifikasi Liga Champions.

Di sisi lain, hasil tersebut sekaligus menjadi pencapaian terburuk Leverkusen selama 14 tahun terakhir.

Roger Schmidt pernah membawa Bayer Leverkusen ke Liga Champions

Sementara itu, pasca kekalahan memalukan tersebut pihak Bayer Leverksuen memutuskan untuk memecat Roger Schmidt sebagai pelatih kepala. Kabar itu diperkuat dengan adanya kicauan di akun Tweter resmi klub yang berbunyia.

“Bayer 04 memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Roger Schmidt,” tulis @bayer04_en.

Dalam kicauan tersebut pihak Bayer Leverkusen juga menyatakan bahwa mereka segera mengumumkan pengganti Schmidt dalam waktu dekat.

Sebenarnya tanda-tanda pemecatan Schmidt sudah terlihat sejak Desember 2016 yang lalu. Karena saat itu pihak klub mengatakan bahwa masa depan Roger Schmidt di Bay Arena sudah tidak perlu didiskusikan lagi.

Hal tersebut mereka katakan setelah media Jerman, Kicker mengklaim bahwa Bayer Leverkusen tengah mendekati pelatih kepala Hoffenheim, Julian Nagelsmann, meskipun kontraknya bersama Hoffenheim masih belum berakhir.

Selanjutnya Leverkusen akan menghadapi Werder Bremen dalam laga lanjutan Bundesliga pada 11 Maret mendatang, dengan pemecatan Roger Schmidt Bayer Leverkusen dapat bangkit lagi.