Info Liga Jerman

Kedua Tim Ini Terpuruk Dalam Papan Klasemen Bundesliga

Spieltag 23 Bundesliga Jerman pada Sabtu (4/3/2017) malam WIB, membuat dua tim ini menjadi lemah yaitu Ingolstadt dan Darmstadt 98, mereka harus segera balikan performa permainan atau bakal terdegradasi musim ini. Berada di dua peringkat terbawah klasemen, pekan ini mereka kembali telan kekalahan.

Kita mulai dari Ingolstadt yang secara mengenaskan dibantai habis-habisan oleh tuan rumah, Hoffenheim, lewat skor telak 5-2. Padahal tim asuhan Maik Walpurgis itu mampu bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Ingolstadt kolaps dan tak kuasa lagi melakukan perlawanan pada Hoffenheim. Tuan rumah mencetak empat gol tambahan lewat dua gol Adam Szalai, serta masing-masing satu dari Andrej Kramaric dan Benjamin Huebner. Sementara Ingolstadt cuma mampu menambah satu melalui bunuh diri Niklas Sule.

Ingolstadt berada di peringkat 17 dan Darmstadt berada di posisi juru kunci

Hasil tersebut membuat Ingolstadt stagnan di peringkat 17 lantaran baru mengoleksi 18 poin, sebaliknya Hoffenheim yang makin kukuh di empat besar klasemen sementara, lewat raihan 41 poin.

Sementara itu Darmstadt 98 gagal membendung kekuatan Werder Bremen yang bermain di Weserstadion. Mampu mengimbangi permainan tuan rumah hingga 15 menit akhir pertandingan. tim asuhan Torsten Frings itu kolaps di waktu krusial.

Pada momen tersebut, Bremen sukses pastikan kemenangan 2-0 berkat sepasang gol penyerang idola, Max Kruse. Darmstadt pun makin terbenam di dasar klasemen dengan 12 poin, sedangkan Bremen naik ke peringkat 14 lewat raupan 25 poin.

Di partai terakhir, VfL Wolfsburg makin dekat dengan zona degradasi dengan kini duduk di peringkat 15. Hal itu terjadi setelah mereka gagal mencuri kemenangan di markas Mainz 05.

Padahal runner-up Bundesliga dua musim lalu itu mampu unggul terlebih dahulu, melalui aksi striker senior yang masih jadi anggota timnas Jerman, Mario Gomez, di menit ke-20.

Namun Mainz berhasil membalasnya lewat gol sepktakuler John Cordoba empat menit berselang. Gol yang membawa Die Nunfullfer bertahan di peringkat 11 klasemen sementara.